MotoGP

Tak Jadi Cadangan, Sirkuit Mandalika Resmi Masuk di Kalender WorldSBK 2021

Selasa, 1 Desember 2020 12:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Twitter/MotoGP
Desain Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021. Copyright: © Twitter/MotoGP
Desain Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021.

INDOSPORT.COMSirkuit Mandalika, NTB, Indonesia, resmi masuk dalam daftar kalender sementara kejuaraan balap motor World Superbike (WSBK) 2021 mendatang.

Daftar kalender sementara tersebut resmi dirilis oleh FIM (Federasi Balap Motor Internasional) dan Dorna WSBK pada Senin (30/11/20) malam WIB, di mana terdapat sejumlah perubahan dalam daftar tersebut.

Melansir dari laman resmi WSBK, sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah untuk seri balapan ke-11 dari 13 balapan yang akan digelar, pada 12-14 November 2021 mendatang.

Namun terdapat catatan bahwa Sirkuit Mandalika baru bisa menjadi tuan rumah jika pembangunan sirkuit sudah mendapatkan homologasi dari FIM.

Selain itu, sirkuit Phillip Island, Australia yang biasanya menjadi seri balapan pembuka, harus diundur pelaksanaannya ke tanggal yang belum ditentukan karena masih harus membahas masalah kontrak.

Jadi balapan pembuka akan digelar di sirkuit Assen, Belanda pada 23-25 April 2021, yang kemudian dilanjutkan dengan balapan di benua Eropa lainnya seperti Portugal, Spanyol, Italia dan sejumlah negara lainnya.

Pada bulan September juga akan menggelar tiga seri balapan WSBK sekaligus yang akan berlangsung di Prancis (3-5 September), Barcelona-Catalunya (17-19 September) dan Jerez (24-26 September). Sementara seri penutup masih belum diumumkan akan di gelar di negara mana.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar kalender sementara WSBK 2021:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%