Formula 1

Jack Aitken, Pembalap Berdarah Korea yang Ketiban Untung Saat Hamilton Positif Corona

Kamis, 3 Desember 2020 19:27 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Instagram/JackAitken
Jack Aitken. Copyright: © Instagram/JackAitken
Jack Aitken.

INDOSPORT.COM - Pembalap berdarah Korea, Jack Aitken bak ketiban durian runtuh setelah Lewis Hamilton terpapar virus corona.

Pembalap Mercedes itu harus absen dari Formula 1 hingga dinyatakan negatif dari virus corona. Alhasil, posisi Lewis Hamiton pun harus digantikan oleh pembalap junior Mercedes bernama George Russell.

Musim ini, Russell masih membalap untuk Williams. Jack Aitken kemudian mendapat kepercayaan untuk mengisi tempat kosong yang ditinggalkan oleh George Rusell.

Dengan demikian, Aitken akan menjadi pembalap Korea Selatan pertama yang meramaikan panggung Formula 1. Pembalap yang memiliki nama Korea Selatan, Han Se-yong itu mengaku sangat senang bisa membantu tim Williams dalam situasi sulit.

"Saya sangat senang bisa debut di F1 akhir pekan ini. Saya juga senang Russell memanfaatkan kesempatan ini," ujar Jack Aitken dilansir dari yna.co.kr.

Aitken adalah seorang pria berusia 25 tahun keturunan Inggris-Korea selatan. Han Se-yong sudah menyukai dunia balap sejak berusia tujuh tahun.

Setelah beranjak dewasa, Se-yong memilih untuk menggunakan nama Jack Aitken. Meski demikian, ia tidak menghilangkan ciri khas Korea Selatan di media sosial pribadinya.

"Jack Aitken-Han Se-yong" demikian nama akun Twotter yang dilakai oleh pembalap Williams tersebut. Kini Jack Aitken akan mengharumkan nama Korea Selatan di kancah Formula 1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%