Formula 1

Hitung-hitungan Skenario Mick Schumacher Jadi Juara Dunia F2 2020

Minggu, 6 Desember 2020 13:03 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Dan Mullan/Getty Images
Mick Schumacher masih akan membalap bersama Prema Racing di Formula 2 2020. Copyright: © Dan Mullan/Getty Images
Mick Schumacher masih akan membalap bersama Prema Racing di Formula 2 2020.

INDOSPORT.COM – Berikut perhitungan jumlah poin yang Mick Schumacher butuhkan untuk menjadi juara dunia Formula 2 (F2) saat membalap di GP Sakhir, Minggu (06/12/20).

Putra sang legenda F1, Michael Schumacher itu semakin dengan dengan gelar juara F2 2020, mengingat ia saat ini tengah berada di puncak klasemen sementara F2 2020.

Mick diketahui sudah mengantongi 215 poin atau hanya selisih 14 poin dari Callum Ilott yang menduduki peringkat kedua dengan 201 poin di klasemen sementara F2 2020.

Ini berarti, hanya dua pembalap tersebut yang masih memiliki kesempatan untuk meraih gelar juara dunia F2 musim ini. Baik Mick dan Ilott akan memperjuangkan kesempatan tersebut di seri pamungkas Race 2 GP Sakhir.

Melansir dari laman resmi FIA Formula 2, Mick Schumacher bisa saja menjadi juara F2 2020 jika ia berhasil menjalani beberapa skenario agar bisa unggul 18 poin dari Ilott.

Opsi pertama, putra Michael Schumacher tersebut berhasil memenangkan balapan dan mendapatkan fastest lap. Opsi kedua, menangkan balapan sementara Callum Ilott berada di urutan kedua tanpa lap tercepat atau berada di bawah peringkat kedua.

Opsi ketiga, Mick berada di urutan kedua dan meraih fastest lap, sementara Ilott tak naik podium. Opsi keempat, Mick finis diurutan kedua tak mendapatkan fastest lap, dan Ilott berada di urutan keempat tanpa fastest lap atau finis di bawah itu.

Opsi kelima, Mick finis ketiga ditambah dengan fastest lap, serta Ilott finis diurutan kelima atau lebih buruk. keenam, Mick berada diurutan ketiga tanpa fastest lap, dan Ilott finis keenam tanpa fastest lap, dan seterusnya.

Sekadar informasi, diketahui para pembalap F2 bisa meraih poin sempurna di feature race (Race 1) dengan jika pole position akan mendapatkan 4 poin, menang 25 poin, dan 2 poin untuk fastest lap saat masih berada dalam 10 besar.

Sementara untuk sprint race (Race 2), para pembalap akan mendapatkan 15 poin jika meraih kemenangan, 2 poin untuk fastest lap dengan catatan masih berada dalam 10 besar.

Sementara itu, duet antara Mick Schumacher dengan Robert Shwartzmanmampu membuat tim Prema Racing mengunci gelar konstruktor untuk pertama kalinya ajang Formula 2.

Race 2 F2 GP Sakhir akan berlangsung pada Minggu (06/12/20) pukul 19:20 WIB, yang juga menjadi seri balapan pamungkas Formula 2 musim 2020 ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%