Formula 1

Sean Gelael Ingin Ukir Kenangan Manis di Balapan Pamungkas F2 2020

Minggu, 6 Desember 2020 11:39 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Joe Portlock - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Sean Gelael mengaku ingin mengukir kenangan manis di Formula 2 (F2) GP Sakhir, Minggu (06/12/20) yang menjadi seri balapan pamungkas musim ini. Copyright: © Joe Portlock - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Sean Gelael mengaku ingin mengukir kenangan manis di Formula 2 (F2) GP Sakhir, Minggu (06/12/20) yang menjadi seri balapan pamungkas musim ini.

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Sean Gelael mengaku ingin mengukir kenangan manis di Formula 2 (F2) GP Sakhir, Minggu (06/12/20) yang menjadi seri balapan pamungkas musim 2020.

Sean telah mengakhiri Feature Race terakhir di musim 2020 dengan sedikit perbaikan. Walau tentu saja itu tidak cukup baginya untuk meraih poin.

Sean start dari posisi ke-22 dan dia sempat bertarung untuk ada di P18. Usaha maksimal telah dilakukan pembalap Team Jagonya Ayam ini, dengan taktik yang diperkirakan bisa maksimal dia manfaatkan.

Outer track di Sakhir yang berjarak pendek membuat balapan seolah berlangsung sangat cepat. Menariknya, tidak seperti sehari sebelumnya di babak kualifikasi, Race 1 nyaris tanpa insiden.

Bahkan, balapan boleh dibilang seru dengan tiga pembalap sempat terlibat pertarungan segitiga di atas trek untuk berebut posisi terdepan. 

Selain itu, perburuan gelar juara Kejuaraan FIA Formula 2 2020 juga diwarnai perubahan posisi berulang kali yang melibatkan dua kandidat utama, Mick Schumacher (Jerman) dan Callum Ilott (Inggris).

Sean Gelael sendiri mengawali balapan dengan mulus. Dia berhasil menyusul beberapa pebalap. Posisinya berada di kisaran P18 dan P20, termasuk sebelum dan sesudah pit stop. Pada akhirnya semua action on track tetap menempatkan Sean di P19.

"Masih ada satu balapan lagi besok. Saya ingin menutup musim 2020 dengan manis, paling tidak lewat usaha yang selalu maksimal seperti biasanya," ujar Sean Gelael, dilansir dari rilis resminya.

Sekadar informasi, pembalap Jepang, Yuki Tsunoda (Carlin) memenangi lomba hari Sabtu (5/12/20) ini. Dia diikuti pebalap China, Guanyu Zhou (UNI Virtuosi Racing) dan Nikita Mazepin (Hitech GP). Sementara itu Mick yang finis di P7 unggul 14 angka atas Ilott yang hanya finis satu posisi di atas Mick.

Sean Gelael bakal kembali tampil di Race 2 F2 GP Sakhir yang berlangsung pada Minggu (06/12/20) pukul 19:20 WIB. Balapan ini sekaligus menutup rangkaian kejuaraan F2 2020.

 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%