MotoGP

Pulang dari Rumah Sakit, Bagaimana Kondisi Marc Marquez Pasca Operasi?

Senin, 14 Desember 2020 11:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sudah keluar dari rumah sakit dan diizinkan pulang ke rumahnya pasca menjalani operasi ketiga pada pekan lalu.

Marc baru saja menjalani operasi ketiga usai cedera patah tulang humerus kanannya tak kunjung membaik, sehingga The Baby Alien terpaksa harus kembali naik meja operasi untuk melakukan penggantian pelat dan pencangkokan tulang.

Pasca operasi ia harus menginap di rumah sakit lebih lama karena mengalami infeksi pada lengan kanan atasnya. Namun kini Honda telah mengonfrimasi bahwa sudah ada kemajuan pasca operasi, Minggu (13/12/20) malam WIB.

“Progres Marc Marquez pasca-operasi yang dilakukan pada 3 Desember lalu dan dimulainya terapi antibiotik dinilai memuaskan oleh tim medisnya,”

“Hari ini Marc telah keluar dari Rumah Sakit Ruber Internacional untuk melanjutkan pemulihan di rumah, di mana ia akan melanjutkan perawatan antibiotik khusus,” tulis pernyataan Honda.

Belum diketahui berapa lama sang juara dunia enam kali tersebut harus menjalani masa pemulihan. Namun menurut kabar yang beredar, ia bisa absen selama enam bulan.

Ini berarti, Marc Marquez bisa saja absen dari tes pramusim yang di gelar satu bulan sebelum seri pembuka MotoGP 2021 yang di gelar di Qatar pada 28 Maret mendatang.

Meski demikian, hingga saat ini belum ada konfrimasi lebih lanjut baik dari pihak Marc Marquez maupun Honda mengenai rencana mereka pasca operasi ketiga si Baby Alien.