MotoGP

Tes MotoGP 2021 di Sirkuit Sepang Masih Sesuai Jadwal

Selasa, 15 Desember 2020 19:22 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© MotoGP
Fabio Quartararo (no20) berhasil melewati garis finish pertama di free practice GP Malaysia. Copyright: © MotoGP
Fabio Quartararo (no20) berhasil melewati garis finish pertama di free practice GP Malaysia.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Tim Balap Internasional (IRTA) memberikan konfirmasi bahwa tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Sepang, Malaysia, akan tetap berjalan pada 19-21 Februari. Tes tertutup untuk para pembalap akan dilakukan pada 14-16 Februari 2021.

Menurut Tuttorimotoriweb, Selasa (15/12/2020), IRTA masih menjadwalkan Sirkuit Sepang sebagai tempat menggelar tes pramusim, seperti tahun-tahun sebelumnya. 

Sebelumnya muncul kabar bahwa ada kemungkinan jadwal tes ini akan mengalami perubahan karena ketatnya peraturan pemerintah setempat tentang izin masuk warga negara asing ke Malaysia. Hal ini tentu saja terkait dengan pandemi Covic-19.

Beberapa hari lalu, pemerintah Malaysia sudah memberikan lampu hijau untuk meggelar tes pramusim. Tentu saja, keputusan ini masih bisa berubah, tergantung situasi dalam beberapa pekan mendatang.

Kehadiran vaksin untuk melawan virus corona merupakan salah satu pertimbangan yang memunculkan optimisme bahwa kondisi akan segera membaik.

Jika Sirkuit Sepang tetap menggelar tes, ini akan jadi momen yang tepat untuk meluncurkan tim Petronas Yamaha SRT, yang tahun depan diperkuat Valentino Rossi dan Franco Morbidelli.

Sirkuit Sepang memang menjadi pilihan tepat untuk menggelar tes pada awal tahun, dengan suhu yang menyenangkan. Sekitar sebulan setelah itu, seri pertama musim akan digelar. MotoGP 2021 akan dimulai dengan GP Qatar yang dijadwalkan pada 26-28 Maret.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%