Dari Beli Nomor Ponsel hingga Terpukau Emak-emak, 5 Momen Kocak Rider MotoGP di Mandalika

Kamis, 10 Februari 2022 11:56 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Berikut deretan momen kocak para pembalap MotoGP termasuk Marc Marquez dan Aleix Espargaro, sejak tiba di Indonesia untuk mengikuti tes pramusim di Sirkuit Mandalika. (Mirco Lazzari gp/Getty Images) Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Berikut deretan momen kocak para pembalap MotoGP termasuk Marc Marquez dan Aleix Espargaro, sejak tiba di Indonesia untuk mengikuti tes pramusim di Sirkuit Mandalika. (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Berikut deretan momen kocak para pembalap MotoGP termasuk Marc Marquez dan Aleix Espargaro, sejak tiba di Indonesia untuk mengikuti tes pramusim di Sirkuit Mandalika. 

Usai tes pramusim di Sirkuit Sepang Malaysia akhir pekan lalu, rangkaian gelaran MotoGP jelang musim 2022 kini beralih ke Sirkuit Mandalika untuk menggelar tes pramusim kedua pada 11-13 Februari 2022.

Selain menjajal motor untuk musim depan, ajang ini juga menjadi perkenalan sirkuit bagi para pembalap mengingat Mandalika belum pernah dipakai untuk ajang MotoGP meski musim lalu sukses menggelar World Superbike.

Mandalika sendiri akan menjadi seri kedua musim ini dan akan menggelar perlombaan pada 20 Maret, atau 2 pekan setelah seri pembuka di Sirkuit Losail, Qatar.

Sebanyak 24 pembalap dari 12 tim yang akan berlaga di MotoGP 2022 pun telah tiba di Lombok sejak awal pekan ini. Kedatangan mereka pun langsung disambut meriah, seperti yang dialami rider Repsol Honda, Marc Marquez, yang langsung diserbu sejak tiba di bandara.

Di sisi lain, hari-hari sejak mereka tiba di Lombok hingga sebelum tes pramusim dimulai pada Jumat nanti pun dimanfaatkan para pembalap untuk melakukan berbagai kegiatan.

Sejumlah nama menyambangi Sirkuit Mandalika untuk menjajal mengelilinginya sembari naik sepeda seperti Aleix Espargaro, meski ada pula yang memilih berjalan kaki seperti Alex Rins.

Di luar itu, para rider memilih beristirahat sambil menikmati beragam fasilitas di hotel, atau menikmati panorama alam di kawasan sekitar.

Sejumlah pembalap seperti Marc Marquez dan Pol Espargaro pun mengaku jatuh cinta terhadap pemandangan alam di kawasan Mandalika, seperti yang diungkapkan dalam media sosial mereka.

Di sisi lain, sejumlah momen unik dan kocak pun mewarnai kegiatan para pembalap MotoGP selama menghabiskan waktu di Mandalika. Apa saja? Berikut rangkumannya: