Berhasil 'Tembus Jepang', Manga Rara Sang Pawang Hujan Mandalika Sudah Beredar

Selasa, 22 Maret 2022 15:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Rara Istiati Wulandari, pawang hujan di Sirkuit Mandalika pada ajang MotoGP Indonesia semakin mendunia, teranyar potret dirinya dibuat ke dalam budaya manga. Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM – Rara Istiati Wulandari, seorang pawang hujan di Sirkuit Mandalika selama gelaran MotoGP Indonesia semakin mendunia. Kali ini sebuah seni manga dengan karakternya sudah beredar di dunia maya. 

Hajatan akbar MotoGP Indonesia 2022 atau dikenal pula dengan MotoGP Mandalika akhirnya rampung. Ajang ini sendiri di gelar di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (20/03/22).

Pembalap dari tim KTM Factory Racing, Miguel Oliveira, yang tak diunggulkan justru mampu keluar sebagai juara pada seri ini. Rider asal Portugal ini memulai balapan dari posisi ketujuh.

Banyak pihak menilai bahwa MotoGP 2022 sukses digelar. Namun demikian, balapan ini sempat sedikit tertunda mengingat hujan deras yang mengguyur Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Bukan hanya itu saja, kemunculan Rara Istiati Wulandari yang bertindak sebagai pawang hujan selama balapan berlangsung menjadi sorotan dunia.

Rara Istiati Wulandari terlihat sempat berkeliling di sekitar paddock pembalap dan fokus membunyikan mangkuk chakra dari kuningan dengan tongkat pendek.

Di media sosial, banyak netizen Indonesia menganggap kalau aksi dari Mba Rara di Sirkuit Mandaika sangat memalukan karena mempertontonkan kebodohan di mata dunia.

Akan tetapi, media asing justru memberikan pujian dari aksi Mba Rara lantaran berkat doa dan mantra-mantranya, ajang MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika sukses digelar.

Bahkan, aksinya sempat membuat pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, terheran-heran ketika menyaksikan langsung dari layar kaca.

Fabio Quartararo kemudian menirukan aksi Rara Istiati Wulandari dengan mengetuk-ngetuk mangkok es krim yang sudah habis, sambil sedikit tertawa kecil.