Formula 1

Hasil Race F1 GP Brasil 2022: Hamilton dan Verstappen Tabrakan, George Russell Menang

Senin, 14 November 2022 03:48 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Amanda Perobelli
George Russell, Lewis Hamilto dan Carlos Sainz Jr merayakan kemenangan di F1 GP Brasil 2022 REUTERS /Amanda Perobelli Copyright: © REUTERS/Amanda Perobelli
George Russell, Lewis Hamilto dan Carlos Sainz Jr merayakan kemenangan di F1 GP Brasil 2022 REUTERS /Amanda Perobelli

INDOSPORT.COM - Berikut hasil race F1 GP Brasil 2022 pada Senin (14/11/22) dini hari WIB, di mana pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, George Russell sukses menjadi pemenang.

Seperti diketahui, ajang Formula 1 (F1) GP Brasil 2022 baru saja berlangsung sengit di Sirkuit Interlagos. Dua pembalap tim Mercedes AMG Petronas yakni George Russell dan Lewis Hamilton mampu menguasai podium.

George Russell berhasil meraih kemenangan dalam race F1 GP Brasil 2022. Ini menjadi kemenangan keduanya setelah pada Minggu (13/11/22) lalu ia jadi yag tercepat di sprint race.

Kemudian rekan George Russell yakni Lewis Hamilton mampu finis harus puas finis di posisi kedua. Di posisi ketiga, ada pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr.

Start di urutan pertama, George Russell langsung memimpin. Lewis Hamilton mengunit di belakangnya dan diikuti oleh sang juara, Max Verstappen.

Tidak berselang lama, ada insiden pembalap Haas, Kevin Magnussen dengan pembalap McLaren, Daniel Ricciardo. Selain itu, Lewis Hamilton dan Max Verstappen juga sempat bertabrakan.

Karena hal tersebut, Max Verstappen dinyatakan bersalah dan sempat dihukum penalti selama lima detik. Alhasil, ia harus puas finis di posisi kelima.

Selesai balapan di F1 GP Brasil 2022, Lewis Hamilton mengaku kecewa dengan penampilan Max Verstappen. Ia sangat menyayangkan tindakan sang juara musim ini yang memepetnya saat di tikungan.

"Dia (Verstappen) tidak memberi saya ruang. Ke mana dia mengharapkan saya pergi? Tapi itu tidak masalah," ujar Hamilton dilansir dari Crash.

Untuk melihat daftar pemenang di race F1 GP Brasil 2022, kalian bisa klik slide kedua berita ini.