MotoGP

Valentino Rossi Beri Sinyal Waspada, 2 Pembalapnya Tampil Lebih Bengis di MotoGP 2023

Selasa, 15 November 2022 12:25 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Steve Wobser/Getty Images
Legenda balap motor, Valentino Rossi, meyakini dua pembalap jebolan akademi VR46 miliknya bakal tampil lebih sangar pada MotoGP 2023. Copyright: © Steve Wobser/Getty Images
Legenda balap motor, Valentino Rossi, meyakini dua pembalap jebolan akademi VR46 miliknya bakal tampil lebih sangar pada MotoGP 2023.

INDOSPORT.COM - Legenda balap motor, Valentino Rossi, meyakini dua pembalap jebolan akademi VR46 miliknya bakal tampil lebih sangar pada MotoGP 2023.

Valentino Rossi resmi memutuskan pensiun pada tahun 2021 lalu tapi sosoknya di MotoGP masih tetap ada dan belum pudar karena beberapa kali hadir dalam balapan.

Terutama kehadirannya terasa spesial pada seri balapan terakhir MotoGP 2022 di Valencia di mana Valentino Rossi menyambut gelar juara dunia pertama yang diraih oleh muridnya, Francesco Bagnaia.

Kenapa terasa spesial? Karena Francesco Bagnaia menjadi orang pertama jebolan akademi VR46 yang mampu meraih gelar juara dunia MotoGP dan menjadi orang Italia pertama yang berhasil mengklaim gelar juara dunia sejak Rossi sendiri, pada tahun 2009.

Apalagi Bagnaia mampu melampaui Valentino Rossi dalam satu hal yakni menjadi juara dunia dengan tim pabrikan Italia, memecahkan rekor setengah abad yang dimiliki legenda balap motor, Giacomo Agostini.

Pencapaian Bagnaia tersebut seolah menjadi bukti kesuksesan Valentino Rossi dengan Akademi VR46 yang memiliki tujuan untuk pembalap-pembalap asal Italia kembali menjuarai kompetisi balap motor paling bergengsi tersebut.

Meski Bagnaia sudah menjadi juara dunia, Valentino Rossi tampaknya belum puas dengan berharap pembalap-pembalap jebolan Akademi VR46 mampu menyusul pencapaian pembalap Ducati Lenovo tersebut di musim depan terkhususnya pada Luca Marini dan Bezzecchi.

Seperti yang kita ketahui, Luca Marini dan Marco Bezzecchi di MotoGP 2022 merupakan pembalap VR46 Racing Team di mana tim tersebut kepunyaan Valentino Rossi.

Melihat performa di musim lalu, Luca Marini dan Marco Bezzecchi berhasil menunjukan perkembangan cukup positif dengan Marini finis di urutan ke-12 dan Bezzecchi di urutan ke-14 dalam klasemen MotoGP 2022.

Kendati arah perkembangan sudah sesuai jalur, Valentino Rossi masih mengharapkan Luca Marini dan Marco Bezzecchi untuk tampil lebih maksimal.