Pencinta Otomotif Merapat! Mengintip Fitur Canggih SUV Hybrid Punya Suzuki Harga 200 Jutaan

Kamis, 15 Juni 2023 23:59 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Miranti/INDOSPORT
Galakkan kendaraan ramah lingkungan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi luncurkan New Suzuki XL7 Hybrid pada Kamis (15/6/23) di Dome Spark, Senayan. Copyright: © Miranti/INDOSPORT
Galakkan kendaraan ramah lingkungan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi luncurkan New Suzuki XL7 Hybrid pada Kamis (15/6/23) di Dome Spark, Senayan.

INDOSPORT.COM – Galakkan kendaraan ramah lingkungan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi luncurkan New Suzuki XL7 Hybrid pada Kamis (15/6/23) di Dome Spark, Senayan.

Pangsa pasar yang terus meningkat menjadi alasan peluncuran Suzuki XL7 Mild Hybrid yang menjadi mobil hybrid ketiga di Indonesia setelah All New Ertiga Hybrid dan Grand Vitara. Produk SUV 7 seater XL7 baru ini memiliki penyematan sistem elektrifikasi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Mengusung tagline ‘New Energy to Move Further,’ XL Suzuki XL7 Hybrid diklaim sangat ramah lingkungan dengan teknologi hybrid pertama di kelasnya.

Disebut ramah lingkungan lantaran XL Suzuki XL7 Hybrid dibekali fitur engine auto start-stop yang bekerja untuk meminimalisir penggunaan bahan bakar ketika tidak diperlukan.

"Hari ini dengan gembira kami umumkan generasi terbaru dari XL7 yaitu New XL7 Hybrid," kata Matsushita Ryohei, 4W Managing Director Sales and Marketing SIS dalam peluncuran.

"New Suzuki XL7 Hybrid gesit dan tangkas dengan gaya dinamis yang tangguh, sekarang kami tambahkan aspek ramah lingkungan," sambung Matsushita Ryohei.

Fitur-fitur baru seperti cruise control, e-mirror touchscreen, autolight with guide me light, dan hill hold control juga diklaim memberikan keamanan sekaligus kenyamanan dalam mengemudi.

Suzuki XL7 Hybrid yang dipasarkan memiliki tiga model mewah dengan kelebihan masing-masing yakni Alpha, Beta, dan Zeta.

Bagi pencinta otomotif yang tak sabar merasakan magisnya Suzuki XL7 Hybrid, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) per hari ini mulai memasarkan produk.

Tak hanya menjangkau pasar domestik, kendaraan ramah lingkuhan Suzuki XL7 Hybrid juga dijadwalkan akan diterbangkan ke total 24 negara tujuan dengan target 12 ribu produksi tahun ini.

Negara tujuan untuk peluncuran XL7 Hybrid di antaranya adalah kawasan ASEAN, Kepulauan, hingga menjangkau Amerika Latin.

"Iya kita pastikan ada untuk ekspor, mulai bulan ini kita sedang persiapan ekspor untuk negara-negara tujuan," jelas Asst. To Dept Head 4W Sales PT SIS Randy R. Moerdoko.

"Kami dengan semangat menyambut kendaraan ini, mulai per hari ini sudah bisa dikirim. Konsumen bisa segera menikmatinya," tegasnya.

Mewahnya Suzuki XL7 Hybrid yang per hari ini diluncurkan, memiliki banderol harga Rp304.900.000 (Alpha MT), Rp293.900.000 (Alpha MT), Rp294.900.000 (Beta AT), Rp283.900.000 (Beta MT), 267.100.000 (Zeta AT), dan 256.100.000 (Zeta MT). Harga ini berlaku di wilayah DKI Jakarta secara on the road.