MotoGP

Di Balik Layar Sang Juara Dunia MotoGP dalam Serial Dokumenter ‘Marc Marquez: ALL IN'

Rabu, 23 Agustus 2023 21:08 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Honda Marc Marquez menyambangi paddock jelang rangkaian balapan MotoGP Catalunya, Kamis (24/09/20). Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Honda Marc Marquez menyambangi paddock jelang rangkaian balapan MotoGP Catalunya, Kamis (24/09/20).

INDOSPORT.COM - Ajang balapan MotoGP tak bisa lepas dari nama Marc Marquez. Pembalap asal Spanyol kelahiran 17 September 1993 ini memulai debutnya di level elite pada 2013. 

Di tahun pertamanya sebagai rookie, atlet naungan Red Bull dengan ciri khas kaleng biru-silver ini menyabet banyak prestasi. Sebut saja menjuarai enam seri, enam kali podium kedua, dan enam kali podium ketiga, sehingga langsung berbuah titel juara dunia di tahun debutnya. 

Sepanjang kariernya, Marquez mengklaim telah mencatat 59 kemenangan MotoGP dan 100 podium sebelum usia 30 tahun. Namun, sebuah kecelakaan di pembuka musim 2020 merecoki kariernya dan cedera dari situ menimbulkan efek domino berupa kemunduran yang diprediksi mengakhiri kesuksesannya. 

Harapan Marquez untuk segera terlepas dari kesulitan ini ternyata tak terwujud, bahkan kondisi ini berkepanjangan hingga memasuki musim 2021 dan 2022. 

Untuk kali pertama dalam hidupnya, Marc Marquez berani mengambil langkah berbeda dengan mendokumentasikan perjuangannya sepanjang 2022. 

Marquez masih menintip peluang untuk dapat kembali merebut podium dan balik ke puncak sebagai juara dunia MotoGP. Dia akan mengupas tuntas perjalanan kariernya dalam serial dokumenter bertajuk "Marc Marquez: ALL IN". 

Mengajak seluruh tim dan orang-orang di balik layar yang mendorong dirinya berada di posisi puncak, hingga rekan seperjuangannya Jorge Lorenzo akan dikemas dengan sesi wawancara yang membahas sebuah kebenaran yang belum pernah terungkap sebelumnya.  

Di sisi lain, Red Bull Media House menggelar Watch Party  series dokumenter ‘Marc Marquez: ALL IN’ bareng para penggemar sang pembalap di Stark Taproom SCBD, Jakarta. Acara ini turut menyuarakan dukungan untuk Marquez dalam usahanya merebut posisi puncak podium. 

Series Dokumenter ‘Marc Marquez: ALL IN’ memiliki 5 Episode dan telah tayang sejak 5 Juni 2023 via Red Bull TV. Ayo saksikan perjuangan Marquez kembali menempati posisi puncak dalam series dokumenter 'Marc Marquez: ALL IN' yang dapat ditonton melalui situs Red Bull.