Sukses MotoGP, Ketua MPR Dukung ISSS 2023 di Sirkuit Mandalika

Senin, 16 Oktober 2023 20:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Anushree Fadnavis
Kesuksesan MotoGP Mandalika di tahun kedua ini mendapat sambutan positif dari Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia, Bambang Soesatyo. (Foto: REUTERS/Anushree Fadnavis) Copyright: © REUTERS/Anushree Fadnavis
Kesuksesan MotoGP Mandalika di tahun kedua ini mendapat sambutan positif dari Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia, Bambang Soesatyo. (Foto: REUTERS/Anushree Fadnavis)

INDOSPORT.COM - Indonesia kembali sukses menggelar MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Mandalalika di tahun kedua. Francesco Bagnaia, sukses naik podium.

Kesuksesan MotoGP Mandalika di tahun kedua ini mendapat sambutan positif dari Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia, Bambang Soesatyo. Dirinya mengungkapkan dukungannya terhadap perhelatan ini.

Namun meski sudah sukses di MotoGP Mndalika, Bambang Soesatyo juga ingin menyukseskan International Stunbike Street Show (ISSS 2023).

Menurut Bambang Soesatyo, ISSS 2023 turut memeriahkan event MotoGP Mandalika 2023. Sekaligus menyemarakan kesuksesan penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2023. 

“Dengan ISSS 2023 bisa semakin menguatkan Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP dunia yang spektakuler, dengan turut menghadirkan berbagai side event menarik yang tak pernah ada dalam penyelenggaraan MotoGP di berbagai negara dunia lainnya," ucap Bambang Soesatyo.

Selain itu, Bambang Soesatyo menekankan bahwa International Bikestunt Street Show 2023 akan memberikan hiburan yang atraktif bagi masyarakat dan memperkuat sport automotive tourism di Mandalika dan DKI Jakarta.

Hal ini juga akan memberikan dampak ekonomi yang signifikan bagi masyarakat dan pelaku usaha swasta di industri event otomotif.

Di sisi lain, Chandra Kurniawan atau kerap disapa Charock, melalui CRK Entertainment selaku promotor International Stuntbike Street Show 2023 (ISSS 2023), menilai perhelatan ini menjadi sorotan internasional.

Bekerja sama dengan Mandalika Grand Prix association dan Dyandra , ISSS 2023 berhasil menghibur ribuan pengunjung di Mandalika dengan aksi Freestyle kelas dunia yang mengagumkan.

“Perhelatan Internasional Stuntbike Street Show 2023 menghadirkan juara dunia stuntbike asal Brasil, Jefferson Matheus, dan king stuntbike asia asal Indonesia, Reza SS,” ujar Charock di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Menurut Charock, nanyinya perhelatan ini akan diadakan di dua kota berbeda. Pertama, di Lombok, tepatnya di Mandalika Pertamina International Circuit pada tanggal 14-15 Oktober 2021. 

Kemudian, acara dilanjutkan di Jakarta, tepatnya di Symphony of the Sea, Ancol Taman Impian pada tanggal 20-22 Oktober 2021. 

“Acara ini juga tak hanya sekedar hiburan semata, namun juga menjadi ajang promosi Indonesia International Stuntman Show 2024 yang akan diadakan pada Juni-Juli 2024, di mana pada acara tersebut akan menghadirkan deretan stuntman terbaik dunia."

"Mulai dari Italia, Spanyol, Brasil, Rusia, serta puluhan mobil atraktif dan Monstertruck. Semua ini akan di-handle oleh Marco Giony, yang juga merupakan stuntman terbaik di dunia versi Guinness Book of Record dan creative director di Mirabilandia Theme Park Italia,” paparnya.