x

Inilah 11 Pebalap Paling Cantik dan Seksi di Dunia

Kamis, 18 Desember 2014 09:18 WIB
Editor: Abinery Hamzano

Dunia balap memang kerap dilakoni kaum adam. Namun siapa sangka olahraga yang penuh risiko ini juga digandrungi para wanita. Ya, para pebalap wanita ini dengan berani untuk menjadi yang terdepan di lintasan balap.

Pebalp wanita itu tidak hanya berani, namun juga memiliki wajah yang mempesona atau dapat dikatakan cantik. INDOSPORT pun merangkum sejumlah pebalap cantik dari berbagai sumber.


1. Madalena Antas

Madalena Antas

Pebalap berdarah Portugal ini sebenarnya memiliki karier di dunia balap biasa-biasa saja.  Meski sempat mengikuti sejumlah ajang kompetisi, namun Madalena akhirnya terjun ke dunia modeling.  


2. Milka Duno

Milka Duno

Wanita cantik asal Venezuela ini sebagai pebalap di IndyCar Series dan ARCA Racing Series. Dia dikenal sebagai pebalap wanita yang mampu finish di posisi terbaik dalam balapan 24 Hours of Daytona.

Sebelumnya Duno merupakan model yang akhirnya memilih karier di  dunia balap setelah berusia 24 tahun. Meski terlambat masuk ke lintasan, namun Milka berhasil membuktikan bahwa prestasinya tak bisa dipandang sebelah mata.


3. Caitlin Shaw

Caitlin Shaw

Sebagai pebalap, Shaw dikenal sebagai pebalap wanita termuda kedua yang pernah berkompetisi di tiga seri NASCAR. Dia juga satu-satunya perempuan dari negara bagian New Mexico yang pernah bertanding dalam kategori balap mobil ini.

Shaw juga saat ini memegang posisi resmi sebagai juru bicara untuk International Online Magazine GirlRacer.co.uk. Dia berusaha mempromosikan pentingnya olahraga bagi perempuan dan anak-anak dengan mengadakan seminar di berbagai tempat sosial dan sekolahan.


4. Courtney Force

Courtney Force

Wanita cantik yang lahir 20 Juni 1988 silam ini merupakan Funny Car drag racer untuk John Force Racing. Dia adalah putri bungsu dari 16 kali juara nasional NHRA Funny Car John Force dan istrinya Laurie.

Courtney merupakan lulusan dari Cal State Fullerton jurusan Komunikasi. Pada 19 Juli 2009 Courtney memenangkan event Nasional pertama dalam kategori Top Alcohol Dragster pada balapan tahun NHRA Northwest Nationals 22 di Seattle, Washington. 


5. Ashley Force Hood

Ashley Force Hood

Pebalap cantik ini merupakan saudara kandung dari Courtney Force.  Ashley terpilih sebagai Rookie NHRA Powerade Drag Racing Series 'of the Year (kategori Funny Car) pada bulan November 2007.

Pada tanggal 27 April 2008, Ashley meraih gelar pertama balap NHRA kategori profesional, mengalahkan ayahnya di babak final dalam event NHRA Summit Nationals yang diadakan di Atlanta Dragway di Commerce, Georgia.


6. Cyndie Allemann

Cyndie Allemann

Pebalap cantik ini adalah putri dari mantan juara karting Swiss Kurt Allemann dan adik dari sesama pembalap Ken Allemann. Setelah memulai karier di karting, ia pindah ke balap mobil formula pada tahun 2004 dan berlaga di Renault Speed Trophy F2000.


7. Leilani Munter

Leilani Munter

Pebalap yang lahir pada tanggal 18 Februari 1976 silam ini adalah pembalap mobil asal Amerika dan aktivis lingkungan. Dia membalap di ARCA Racing Series, dan sebelumnya sempat berkompetisi di Firestone Indy Lights, liga pengembangan IndyCar.


8. Susie Wolff

Susie Wolff

Pebalap berdarah Skotlandia ini menjajal karier di dunia otomotif, mulai dari di karting, kemudian pindah ke Formula Renault dan Formula 3 sebelum masuk ke balap DTM bersama tim Mercedes-Benz.

Pada tahun 2012, ia dikontrak oleh Williams Formula One untuk bekerja sebagai "development driver". Melihat posisinya sekarang, kita bisa menilai bahwa Susie cukup kompeten dan berprestasi sebagai seorang pebalap.


9. Maryeve Dufault

Maryeve Dufault

Pebalap cantik nan seksi ini tidak hanya berkarier di dunia balap, namun juga sebagai model dan bintang iklan. Maryeve telah berlomba di Skip Barber, Formula BMW, Formula Renault, Star Mazda, NASCAR Canadian Tire Series, ARCA Racing Series dan NASCAR Nationwide Series.


10. Jennifer Jo Cobb

Jennifer Jo Cobb

Wanita cantik yang lahr di Kansas ini adalah pembalap mobil Amerika dan pemilik sebuah tim balap. Jennifer telah berkompetisi di NASCAR Nationwide Series bersama dengan ARCA Racing Series dan NASCAR Camping World Truck Series, dan saat ini berkompetisi bersama tim balapnya sendiri,  No 10 Ram 1500.  


11. Danica Patrick

Danica Patrick

Wanita cantik nan seksi ini merupakan pebalap paling sukses dalam sejarah dunia balap Amerika setelah mampu menang di Indy Japan 300 tahun 2008, yang merupakan kemenangan satu-satunya pebalap wanita dalam perlombaan IndyCar Series.

Selain itu Danica mencatat rekor ketika berhasil finish di tempat ketiga Indianapolis 500 tahun 2009. Pada tahun 2012 Danica berkompetisi di NASCAR Nationwide Series dan membuat beberapa penampilan di NASCAR Sprint Cup Series.

Formula 3F1Formula 1

Berita Terkini