x

Ingin Juara MotoGP, Rossi Cukup Finish Kedua di Valencia

Minggu, 25 Oktober 2015 18:14 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Joko Sedayu

Kabar buruk menerpa Valentino Rossi setelah MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10/15). Pebalap 36 tahun itu akan memulai race di posisi buncit untuk MotoGP Valencia, Minggu (08/11/15), setelah diganjar penalti oleh pihak Race Direction akibat terbukti menendang motor Marc Marquez hingga terjatuh.

Akibat hukuman ini jelas rekan setim Rossi di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, kini berada di atas angin, apalagi akan mendapat dukungan dari publik Spanyol. Namun, pebalap asal Italia itu tetap memiliki peluang untuk menjadi juara dunia. Rossi cukup finish di posisi kedua, meskipun Lorenzo menjadi juara di Valencia.

Saat ini, The Doctor masih memuncaki klasemen dengan raihan 312 poin, sementara Lorenzo berada di peringkat kedua dengan koleksi 305 poin. Harapan Rossi untuk meraih gelar juara dunia musim ini masih dapat terwujud jika ia menjadi juara pertama atau juara kedua di Valencia.

Jika Rossi menduduki takhta pertama, maka ia akan mendapat tambahan 25 angka, poin Rossi pun akan menjadi 337.  Rossi juga masih dapat menjadi juara dunia apabila ia dapat finish di peringkat kedua di Valencia, itu akan membuat Rossi mendapat tambahan 20 angka sehingga poinnya menjadi 332, di mana poin maksimal Lorenzo jika menang di Valencia hanya 330.

Akan tetapi, pertanyaanya saat ini adalah mampukah Rossi membuat keajaiban dengan merangsek dan membalap puluhan rider lainnya untuk berada di posisi kedua? Rossi terakhir kali menjadi juara di Valencia pada 2004, yang artinya 11 tahun lalu.

Marc MarquezValentino RossiJorge LorenzoMotoGPMotoGP Valencia

Berita Terkini