x

Mengenal Lebih Dekat Keluarga Valentino Rossi

Minggu, 1 November 2015 23:05 WIB
Editor: Galih Prasetyo

Keluarga memang jadi tempat pelindung untuk kita disaat semua orang menjadikan kita sebagai musuh yang layak dihakimi. Hal ini yang dirasakan betul oleh pebalap Italia, Valentino Rossi. 

Rossi yang kini berada di situasi yang tidak mengenakan usai insidennya dengan Marc Marquez di Sepang, Malaysia sedang jadi bulan-bulanan dari banyak pihak. Semua pihak menghakimi The Doctor. Hanya keluarga jadi pelindung Rossi. 

INDOSPORT coba sajikan profil keluarga Valentino Rossi, para pendukung utama The Doctor lewati badai ini. Berikut profil singkatnya: 


1. Graziano Rossi

Pria kelahiran 14 Maret 1954 inilah yang menurunkan darah balap ke Valentino Rossi. Graziano Rossi ialah ayah dari Valentino Rossi yang ternyata juga seorang pebalap motor. Nama Graziano di dunia balap motor juga sementereng sang anak. Graziano tercatat turun ke kelas 500cc pada 1977 silam, kala itu ia membela tim Suzuki. Sebelumnya ia bermain di kelas 250cc. 

Sejumlah prestasi pun sempat ditorehkan oleh Graziano. Ia tercatat pernah menang 3 kali di kelas 250 cc yakni di GP Yugoslavia 1979, GP Belanda 1979 dan GP Swedia 1979. Meski prestasinya memang masih kalah jauh dari sang anak, Graziano merupakan mentor dan penyemangat utama dari karir seorang Valentino Rossi. 


2. Clara Rossi

Diurutan berikutnya penyemangat Valentino Rossi dari keluarga ialah sang kakak tiri, Clara Rossi. Clara merupakan anak dari Graziano dari istri keduanya, Lorraine. Meski bukan satu darah, hubungan Rossi dengan Clara terbilang sangat akrab. Beberapa kali Clara dan sang ayah menonton Rossi saat bertanding. Seperti dilansir dari gazzetta.it, Clara pernah mengatakan bahwa ia selalu mendukung Rossi untuk terus tingkatkan kemampuannya di MotoGP. 

"Saya mengatakan bahwa hubungan saya dengan Rossi sangat baik. Kadang saya suka datang untuk menemuinya," kata Clara. Clara juga mengatakan bahwa hubungan Rossi tidak hanya baik dengan dirinya namun juga dengan adik tirinya, Luca Marini. Luca Marini sendiri juga berprofesi sebagai pebalap di kelas junior motoGP.


3. Luca Marini

Meski hanya berstatus adik tiri, hubungan antara Valentino Rossi dengan Luca Marini terbilang sangat akrab. Beberapa kali Marini yang kini merentas karir di Moto3 sempat berfoto bersama kala keduanya bertandingan di sirkuit yang sama. Valentino Rossi tak sungkan untuk memuji Luca Marini. Menurut The Doctor adik tirinya itu merupakan pembalap muda bertalenta yang punya wajah tampan dan juga sangat cerdas.

Ketika ditanya apakah Marini mengingatkan Rossi pada masa mudanya, The Doctor memilih bersikap merendah dan tak canggung melontarkan pujian terhadap sang adiknya itu. “Tentu saja. Tapi ia lebih tampan dan lebih cerdas, bahkan berlebihan dalam ukuran pembalap!” ucap Rossi. 

Valentino RossiGraziano RossiClara RossiLuca Marini

Berita Terkini