x

Terkait Hamilton, Rosberg Beri Petuah untuk Bottas

Selasa, 14 Februari 2017 13:48 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Valtteri Bottas (kanan) saat menandatangani kontrak Mercedes bersama Toto Wolff.

Nico Rosberg telah memutuskan untuk gantung setir pada musim 2016 kemarin setelah dirinya juga menahbiskan diri sebagai juara dunia F1 di musim tersebut.

Slot kosong yang ditinggalkannya di tim Mercedes membuat pihak manajemen memutuskan untuk mendatangkan Valtteri Bottas dari tim Williams-Mercedes.

Sebelum memasuki F1 musim 2017, Rosberg pun memberikan sebuah wejangan kepada Bottas terkait tidak mudahnya ia untuk dapat bersaing internal dengan rekan setimnya nanti, Lewis Hamilton.


Lewis Hamilton, pembalap F1 andalan dari tim Mercedes.

“Lewis adalah salah satu yang terbaik di luar sana, sementara Valtteri juga sangat berbakat. Di sini, saya akan bersikap netral, saya tidak akan membeberkan rahasia dari Lewis. Tapi, saya hanya bisa mengatakan dan membantu dia (Bottas) untuk hanya memikirkan memberikan segalanya yang terbaik untuk tim dan jangan memikirkan untuk bisa mengalahkan Lewis,” jelas Rosberg dilansir dari Indiatoday.


Nico Rosberg, mantan pembalap F1 dari tim Mercedes.

Ya, pada musim lalu, meski berada dalam naungan tim yang sama di Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton harus saling sikut untuk mendapatkan podium.

Bahkan, keduanya pun sering dikabarkan bersitegang karena ingin menjadi yang terbaik. Namun pada akhirnya, Nico Rosberg berhasil menutup karier F1-nya dengan menjadi juara dunia di musim 2016 kemarin.

Tidak heran, jika Rosberg pun berharap agar Bottas tidak diijinkan untuk dapat memikirkan bisa mengalahkan Hamilton untuk menjadi yang terbaik di tim Mercedes.

Lewis HamiltonMercedes AMG F1F1Nico RosbergValtteri BottasFormula 1Formula 1 2017

Berita Terkini