ā˜°
x

(VIDEO) Nyawa Lorenzo Nyaris Melayang di Sirkuit Mugello

Minggu, 4 Juni 2017 19:54 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Kecelakaan yang terjadi dalam ajang Moto2 di Sirkuit Mugello.

Insiden kecelakaan mengerikan terjadi dalam ajang balap Moto2 di Sirkuit Mugello pada Minggu (04/06/17). Saking parahnya, dua pembalap yang terlibat dalam kecelakaan tersebut bisa saja kehilangan nyawanya.

Kejadian itu sendiri menimpa pembalap asal Italia, Lorenzo Baldassarri yang memperkuatĀ  Forward Racing Team dan pembalap asal Jepang, Takaaki Nakagami dari tim IDEMITSU Honda Team Asia.

Baca Juga

Saat keduanya bersiap melewati tikungan pertama Sirkut Mugello, secara tidak terduga, Lorenzo tiba-tiba saja terpelanting jatuh ke bagian depan motornya.

Parahnya, saat terjatuh ke aspal lintasan, Lorenzo sempat bersinggungan dengan ban bagian depan Nakagami, yang kebetulan tempat berada di belakangnya.

Kejadian mengerikan tidak berhenti sampai di situ. Nakagami yang tidak bisa mengendalikan laju motornya akibat menempel dengan motor Lorenzo juga terpental ke luar lintasan. Pembalap kelahiran 9 Februari 1992 itu bahkan sempat terguling-guling dan nyaris membentur tembok pembatas.

Nakagami nyaris menabrak tebrok pembatas usai terjatuh dari motornya.

Beruntung, meski mengalami insiden yang cukup parah seperti itu, kedua pembalap tersebut masih dapat menyadarkan diri dan berdiri dengan kedua kakinya.

Dilansir dari akun Twitter resmi MotoGP, selesai balapan, Lorenzo terlihat mendatangi mobil yang ditinggali oleh Nakagami untuk meminta maaf. Keduanya pun berjabat tangan sebagai tanda tidak ada dendam di antara keduanya.

Sirkuit Mugello sendiri memang terkenal sebagai sirkuit yang sulit untuk ditaklukkan. Maverick Vinales saja sempat dipaksa mencium aspal Sirkuit Mugello saat menjalani sesi latihan bebas kedua.

MugelloMotoGPMotoGP 2017

Berita Terkini