x

4 Pembalap Muda Bernasib Tragis Seperti Denis Kancil

Rabu, 4 Oktober 2017 12:13 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Galih Prasetyo

Denis Kancil bukan jadi pembalap muda satu-satunya yang tewas dalam balapan liar meski dirinya berprestasi dalam ajang balap resmi. 

Remaja berusia 14 tahun itu sebelumnya tewas dalam balap liar drag bike yang ia lakukan bersama rekan-rekannya di area BSD, Tangerang Selatan pada Minggu pagi lalu. 

Pembalap cilik Denis Kancil meninggal dunia secara tragis.

Motornya diketahui bertabrakan dengan motor lainnya, yang kemudia membuat tubuhnya terpelanting. Dirinya pun dinyatakan meninggal dunia usai mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Denis dikenal sebagai pembalap muda dengan cukup banyak prestasi dalam ranah balapan. Sebut saja dirinya sempat menjuarai Kelas Mini GP Open Grand Final King of Battle 2017 dan Kelas 155 cc Tune Up Kratingdaeng Bodisa Drag Bike Seri 3 2017.

Baca Juga

Berkaitan dengan kecelakaan naas yang menimpa pemuda itu, INDOSPORT merangkum pembalap-pembalap muda yang bernasib serupa dengan Denis Kancil.


1. Rizka Cibel

Riska Cibel.

Pembalap cantik yang memiliki nama lengkap Rizka Alvionita itu baru saja menginjak usia 19 tahun pada 2016 kemarin. Namun sayangnya, takdir berkata lain. 

Rizka tewas pada 28 Oktober 2016 lalu di Trenggalek akibat dari kecelakaan motor yang menimpanya saat menjalani drag race atau adu kecepatan motor. Motornya diketahui oleng dan menabrak pembatas jalan. 

Baca Juga

Remaja putri itu memang tak mengindahkan perlengkapan keselamatan yang seharusnya ia gunakan saat balapan. Dirinya diketahui tak menggunakan helm saat balapan dilakukan. 

Warga Desa Sidorejo itu menggunakan motor yang telah dimodifikasi untuk adu kecepatan. Riska diketahui tewas ditempat akibat dari kecelakaan tersebut. 


2. Cendy Gerry

Cendy Gerry.

Masalah gas yang menyangkut pada motor Cendy Gerry membawa pembalap drag bike itu meregang nyawa di area Jakarta Timur pada 2015 lalu. 

Cendy menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit Pasar Rebo, Jakarta Timur usai motornya menabrak tiang listrik sebelum akhirnya terpental ke sebuah warung makan. 

Baca Juga

Diketahui, motor yang digunakan oleh Cendy balapan bukan jenis yang menggunakan kopling. Akibatnya, bukan gas yang cukup sulit dikontrol menyebabkan dirinya harus menghentikan motor dengan menabrakannya. 

Cendy sendiri sebenarnya dikenal sebagai jawara drag bike kelas Matic 200 cc. Dirinya dikenal sebagai seorang joki yang cukup berpengalaman. Kematiannya itu cukup membuat terpukul orang-orang terdekatnya. 


3. Heru Sawit

Heru Sawit.

Balap liar seringkali menjadi sumber masalah yang memakan nyawa. Pada Mei lalu, pembalap yang tengah naik daun bernama Heru Sawit meregang nyawa usai motornya menabrak kumpulan penonton balap. 

Ajang balap tak resmi itu dihelat di Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Pembalap berusia 21 tahun itu awalnya hendak kabur dari polisi yang ingin membubarkan balapan.

Baca Juga

Namun naas, Heru yang tancap gas untuk kabur malah memacu motornya ke arah yang berlawanan dengan penonton yang berhamburan. 

Heru pun tak mampu diselamatkan nyawanya usai menabrak salah satu penonton. Ia akhirnya tewas saat dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. 


4. Irfan Chabix

Irfan Chabix.

Sebelum tewasnya Denis Kancil, pembalap drag bike lain, Irfan Chabix meregang nyawa dalam balapan liar pada Maret lalu. 

Irfan yang saat balapan diketahui kehilangan kendali hingga motornya menabrak trotar jalan. 

Baca Juga

Masih dengan kondisi yang sama, Irfan memang diketahui tidak menggunakan perlengkapan keamanan berkendara sama sekali, salah satunya helm. 

Pembalap muda itu mengalami luka di kepala dengan kondisi yang cukup parah. Saat dilarikan ke rumah sakit, nyawanya sudah tak tertolong lagi karena kehilangan banyak darah. 

Drag BikerBalap LiarDenis Kancil

Berita Terkini