x

Andrea Dovizioso Cetak Sejarah Usai Juarai MotoGP Qatar

Senin, 19 Maret 2018 09:58 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Andrea Dovizioso dalam jumpa pers.

Pembalap kenamaan Ducati, Andrea Dovizioso sukses menjadi yang tercepat pada balapan perdana MotoGP musim 2018 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar. Dovi berhasil keluar sebagai yang tercepat usai duel sengit dengan juara bertahan MotoGP, Marc Marquez.

Tak cuma berhasil mengawali gelaran MotoGP dengan gelar juara, kemenangan Dovizioso juga menorehkan sejarah tersendiri. Sebagai pembalap italia, Dovi memecahkan rekor yang sebelumnya tak pernah diraih.

Baca Juga

1. Orang Kedua

Andrea Dovizioso finish terdepan sedangkan Valentino Rossi finish di urutan ketiga.

Andrea Dovizioso menjadi pembalap kedua asal Italia yang berhasil keluar sebagai juara di Sirkuit Losail, Qatar. Sekaligus menjadi kemenangan pertama Dovizioso di sana.

Pembalap pertama dalam sirkuit tersebut adalah sang legenda hidup MotoGP, yakni Valentino Rossi. Bahkan Rossi telah memenangkan empat kali di Qatar dalam ajang MotoGP.


2. Pecundangi Marquez

Andrea Dovizioso berhasil berada di depan pembalab asal Spanyol Marc Marquez.

Mengalahkan Marquez di Qatar kali ini membuat rider Italia itu tercatat sudah tiga kali mengalahkan sang pembalap Honda tersebut. Di musim lalu, Dovi dan Marquez tercatat terlibat dalam duel sengit di seri Austria (Sirkuit Red Bull Ring) dan Jepang (Sirkuit Twin Ring Motegi).


3. Hasil MotoGP Qatar

MotoGP.

Kemenangan ini membuat Andrea Dovizioso naik ke peringkat pertama dengan mengoleksi 25 poin. Sedangkan di urutan kedua ada nama Marc Marquez dengan perolehan 20 poin.

Di belakang mereka berdua ada legenda MotoGP Valentino Rossi yang mengumpulkan 16 poin, Dani Pedrosa sembilan poin, dan Jorge Lovenzo yang tak menyelesaikan balapan.

Hasil MotoGP Qatar 2018

4. Balapan Berikutnya

Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Seri MotoGP selanjutnya akan dilaksanakan di Argentina, tepatnya di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo pada Senin (09/04/18) dini hari. Tentu saja balapan berikutnya akan menyajikan duel baru lagi dan lebih menantang dari yang sebelumnya.

Marc MarquezValentino RossiQatarMotoGPAndrea DoviziosoMotoGP QatarSirkuit LosailMotoGP 2018

Berita Terkini