x

Kualifikasi MotoGP Argentina: Miller Tercepat, Rossi Melempem

Minggu, 8 April 2018 03:42 WIB
Editor: Isman Fadil
Jack Miller raih pole position MotoGP Argentina 2018.

Kualifikasi MotoGP Argentina 2018 di Sirkuit Termas de Rio Hondo baru saja usai digelar, Minggu (08/04/18) dini hari WIB. Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, secara mengejutkan meraih pole position untuk balapan yang akan digelar pada Senin (09/04/18) dini hari WIB.

Miller sukses mencatatkan waktu terbaik dengan 1 menit 47,153 detik. Pembalap Australia itu mengungguli pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa yang berada di posisi kedua berselisih hanya 0,177 detik darinya.

Baca Juga

1. Marquez dan Dovizioso Terlempar dari 5 Terdepan

Andrea Dovizioso berhasil berada di depan pembalab asal Spanyol Marc Marquez.

Hasil kurang baik didapat oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Dua pembalap favorit juara itu secara mengejutkan terlempar dari barisan 5 terdepan. Marquez harus puas start dari posisi keenam, sedang Dovizioso akan memulai balapan dari tempat kedelapan.


2. Duo Yamaha Melempem

Valentino Rossi (kanan) dan Maverick Vinales.

Hasil kurang baik juga didapat duo pembalap Tim Movistar Yamaha yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Vinales akan start dari tempat kesembilan, sementara Rossi memulai balapan dari posisi ke-11.

Gagalnya pembalap-pembalap unggulan di kualifikasi ini disinyalir karena Sirkuit Termas de Rio Hondo diguyur hujan saat jalannya sesi kualifikasi. Hal ini yang membuat beberapa pebalap kesulitan mencatatkan waktu terbaik.


3. Hasil Kualifikasi

Marc Marquez

Berikut ini hasil kualifikasi MotoGP Argentina pada Minggu (08/04/18) dini hari WIB:

Hasil kualifikasi MotoGP Argentina 2018
Hasil kualifikasi MotoGP Argentina 2018
Hasil kualifikasi MotoGP Argentina 2018
Marc MarquezValentino RossiMotoGPJack MillerAndrea DoviziosoMaverick VinalesMotoGP ArgentinaMotoGP 2018

Berita Terkini