x

Lorenzo Segera Hijrah ke Suzuki?

Kamis, 12 April 2018 00:16 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Jorge Lorenzo, pembalap MotoGP dari tim Ducati.

Pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo, dikabarkan akan meninggalkan timnaya, Ducati, untuk gelaran MotoGP tahun depan. Kabar ini menyeruak usai Lorenzo yang tak kunjung mendapatkan hasil positif di dua seri awal MotoGP 2018. 

Baca Juga

1. Dipasangkan dengan Alex Rins

Jorge Lorenzo terjatuh pada salah satu seri MotoGP tahun lalu.

Dilansir dari Autosport, Suzuki disebutkan mengincar pemegang tiga gelar juara MotoGP tersebut untuk dipasangkan dengan Alez Rins di musim 2019 mendatang. 

Alex Rins sendiri kuat dihubung-hubungkan dengan tim Suzuki Ecstar. Motorpsort.es mengabarkan bahwa Suzuki percaya jika motornya akan cocok dengan gaya membalap Lorenzo. 


2. Potong Gaji

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo dalam konferensi pers.

Motorpsort.es juga mengabarkan jika ada dua syarat untuk Lorenzo agar bisa berkostum biru ala Suzuki. Pertama, Lorenzo "harus" tampil tak maksimal di tiga seri berikutnya. Kedua, pembalap asal Mallorca tersebut mesti rela mengalami pemotongan gaji dalam jumlah yang cukup besar dari gaji ia sekarang. 


3. Melempem Bersama Ducati

Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Jorge Lorenzo yang sebelumnya sukses besar bersama Yamaha memutuskan untuk bergabung dengan Ducati di tahun 2017. Selama menunggangi Ducati, prestasi Lorenzo tak cukup bagus. Bahkan, ia digosipkan memiliki hubungan yang tak baik dengan rekan timnnya, Andrea Dovizioso. 

Jorge LorenzoMotoGPDucatiAndrea DoviziosoSuzukiMotoGP 2018

Berita Terkini