x

Hasil Balapan MotoGP Americas 2018: Marc Marquez Juara, Rossi Keempat

Senin, 23 April 2018 03:25 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Vinales (kiri) Marquez (tengah),

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memang pantas disebut sebagai raja alias penguasa Circuit of the Americas (COTA) di Austin, Amerika Serikat.

Dalam balapan MotoGP tahun 2018 seri ketiga yang digelar di COTA, Senin (23/04/18) WIB, Marquez kembali tampil sebagai juara dengan catatan waktu 41 menit, 52,002 detik. Ini merupakan kemenangan keenam beruntun Marquez di COTA.

Baca Juga

1. Tampil Spartan di Awal Balapan

Marc Marquez

Marquez mengawali balapan kali ini dari posisi keempat setelah sebelumnya dihukum turun tiga posisi akibat insiden dengan Maverick Vinales di babak kualifikasi.

Marc Marquez tampil luar biasa di balapan kali ini. Walau start dari posisi empat, ia langsung melesat menempel Andrea Iannone yang menempati peringkat pertama setelah race dimulai. 


2. Tak Terkejar

Marc Marquez

Aksi Marquez yang menyalip Iannone ini ternyata menjadi kunci keberhasilan karena setelah itu, ia semakin meninggalkan Iannnone maupun Maverick Vinales.

Marc Marquez pun seakan semakin tak terkejar dari pembalap lainnya. Semenjak Marquez meempati urutan terdepan, tak ada lagi pembalap yang mampu menyalipnya. Marquez pun tampil sebagai juara diikuti oleh Maverick Vinales dan Andrea Iannone di peringkat kedua dan ketiga.

Sementara itu, juara seri dua di Argentina lalu, Cal Crutchlow, terjatuh di balapan kali ini.  Sedangkan pembalap senior dari tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, gagal merangsek ke podium juara setelah hanya naik satu peringkat dari posisi start-nya. Pembalap asal Italia itu finis di peringkat keempat di bawah Andrea Iannone.


3. Hasil Balapan MotoGP Americas 2018

Vinales (kanan) Marquez (kanan)

Hasil finis 10 besar  pembalap di MotoGP Americas 2018. 

1. M. Marquez
2. M. Vinales
3. A. Iannone
4. V. Rossi
5. A. Dovizioso
6. J. Zarco

7. D. Pedrosa
8. T. Rabat
9. J. Miller
10. A. Espargaro
 

Marc MarquezValentino RossiMotoGPAndrea IannoneMaverick VinalesMotoGP 2018

Berita Terkini