x

Sukses Merangsek ke-10 Besar di F2 GP Azerbaijan, Sean Gelael Sempat Terlibat Insiden

Minggu, 29 April 2018 10:49 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri

Pembalap muda Indonesia Sean Gelael mampu meraih satu poin pada balapan feature sprint pertama Formula 2 di Sirkuit Baku City, Azerbaijan, Sabtu (28/04/18) kemarin.

Sean Gelael berhasil merangsek ke urutan 10 besar kala mengakhiri balapan. Meski pada awal balapan sempat bersitegang dengan pembalap Charouz Racing Louis Deletraz.

Baca Juga

1. Keresahan Sean

Sean Gelael resmi dikontrak oleh Prema Racing.

Kendati mampu finis di posisi 10 besar, tetapi Sean Gelael merasa kalau balapan tersebut kurang ideal. Hal itu dikarenakan kondisi mobilnya usai bersenggolan.

"Kondisi mobil saya memang sudah tidak ideal sejak insiden itu (senggolan). Namun, saya terus berupaya maksimal dan fokus untuk bisa bertahan dan menyelesaikan balapan sebaik mungkin," beber Sean.


2. Hebatnya Sean

Pembalap Formula 2 Sean Gelael.

Layaknya pembalap MotoGP Marc Marquez yang selalu punya celah untuk unggul meski mulai dari posisi yang sedikit buncit, Sean pun punya harapan yang serupa kala menjalani balapan di Formula 2.

Situasi tersebut serupa dengan yang terjadi di GP Bahrain kemarin, dimana ketika dirinya memulai balapan di posisi ke-19, tetapi berhasil menyelesaikan balapan di urutan ketujuh.


3. Siap Ambil Poin

Sean Gelael dan Antonio Giovinazzi.

Bagi pembalap 21 tahun ini, poin di Baku merupakan raihan poin keduanya musim ini dalam dua seri balapan. Sebelumnya, pembalap yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini juga mendapat poin pada balapan feature di Sirkuit Bahrain beberapa waktu lalu.

Namun peluang pria yang juga menjadi pendukung Persija Jakarta ini untuk meraih tambahan poin di Sirkuit Baku City masih terbuka. Mengingat Sean akan menjalai balapan sprint di tempat yang sama pada Minggu (29/04/18).

Sean GelaelIndonesiaAzerbaijanFormula 2Baku City CircuitGP AzerbaijanSirkuit BakuJagonya Ayam KFC Indonesia

Berita Terkini