x

Kerja Sama dengan Twitter, Formula 1 Akan Manjakan Penonton

Rabu, 2 Mei 2018 10:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jadwal Formula 1 2018.

Formula 1 memperluas kehadirannya di Twitter tahun ini setelah menyetujui kesepakatan untuk platform media sosial yang menampilkan video eksklusif kejuaraan balap mobil F1.

Baca Juga

Dengan F1 meningkatkan upayanya untuk mencapai basis penggemar yang lebih luas, perjanjian resmi telah dicapai dengan Twitter untuk menyiarkan tayangan pasca balapan langsung dari 10 grand prix tahun ini dan menunjukkan sorotan acara.

Dilansir dari Motorsport, F1 Live Show, yang akan diselenggarakan oleh Will Buxton dan dimulai dari GP Spanyol, akan berlangsung segera setelah upacara podium dan analisis fitur dan wawancara dengan tokoh-tokoh terkemuka.

Buxton akan bergabung dengan tokoh-tokoh F1 yang terkenal juga, dengan juara dunia 2016 Nico Rosberg sudah dikonfirmasi sebagai bagian dari hosting itu.


1. Digitalisasi Formula 1

Lewis Hamilton menjadi juara Formula 1 di sirkuit Baku, Azerbaijan.

Meskipun umpan video baru secara teoritis akan menempatkan F1 dalam persaingan untuk para pemirsa dengan acara pasca-balapan televisi sendiri, kesepakatan Twitter sangat bagus untuk Liberty Media karena membantu mengamankan sumber pendapatan yang lain.

Nico Rosberg berkata, "Senang melihat arah baru F1 di seluruh digital, sebagai saluran utama untuk terlibat dengan penggemar dan penggemar olahraga masa depan,” dilansir dari Motorsport.

"Saya senang bergabung dengan program ini ketika F1 meminta saya untuk berpartisipasi."


2. Layanan secara Luas

Sebastian Vettel berhasil keluar sebagai juara Formula 1 Australia.

Kesepakatan Twitter datang sebelum F1 meluncurkan layanan streaming berbayar sendiri untuk para penggemar dari GP Spanyol. Namun, layanan ini masih tersedia di wilayah tertentu sedangkan Twitter menawarkan jangkauan yang lebih luas untuk para penggemar F1 di seluruh dunia.

Frank Arthofer, direktur bisnis digital dan baru di F1, mengatakan, "Atas pengumuman peluncuran TV F1, kami senang mengumumkan inisiatif baru yang bertujuan memperluas keterlibatan penggemar dan strategi monetisasi di Twitter."

"Twitter datang kepada kami sejak awal dengan penekanan pada pembuatan konten asli langsung untuk memperpanjang dialog akhir pekan balapan,” tambahnya.


3. Twitter di Ajang Olahraga Lain

Formula 1 (F1 GP Singapura).

Twitter memiliki platform serupa yang bekerja sama dengan NFL, NBA, dan MLB untuk menyiarkan video eksklusif dan pertunjukan langsung di mana biaya hak untuk menampilkan video eksklusif diimbangi oleh pendapatan iklan.

"Mengingat seberapa baik platform mereka untuk mengarahkan percakapan seputar acara langsung global, kecocokan strategisnya sempurna; kami senang dapat bermitra dengan mereka di acara ini pada 2018,” tutur Arthofer.

Formula 1TwitterF1 GP Spanyol

Berita Terkini