x

Legenda MotoGP Dukung Perseteruan Valentino Rossi dan Marc Marquez

Rabu, 2 Mei 2018 20:21 WIB
Editor: Isman Fadil
Valentibo Rossi dan Marc Marquez

Dua pembalap beken MotoGP, Valentino Rossi dan Marc Marquez sejatinya merupakan kawan baik. Namun pertemanan mereka retak pada tahun 2015. Rossi menuduh Marquez membantu Jorge Lorenzo merebut gelar juara dunia tiga tahun silam.

Hubungan keduanya sempat membaik sejak MotoGP Catalunya 2016, namun kembali memanas usai insiden senggolan di Argentina bulan lalu.

Baca Juga

1. Bagus untuk Popularitas MotoGP

Max Biaggi.

Perseteruan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez mendapat banyak kecaman dari berbagai pihak yang menyebutkan perseteruan keduanya mencoreng citra baik MotoGP. Namun bagi legenda MotoGP, Max Biaggi, perseteruan antara Rossi dan Marquez bisa meningkatkan popularitas MotoGP.

"Di ajang MotoGP, semua orang melakukan segalanya untuk menang. Akan selalu ada faksi dan episode yang diperbincangkan. Dalam situasi tertentu, ini bakal menambah popularitas MotoGP," kata Biaggi, seperti yang termuat di laman Tuttomotoriweb.


2. Puji Rossi

Valentino Rossi, pembalap MotoGP.

Biaggi yang pernah terlibat perseteruan panas dengan Rossi pada tahun 2001 mendoakan, pembalap berjuluk The Doctor itu bisa merengkuh gelar juara dunia balap motor ke-10 dalam kariernya.

"Segalanya dapat terjadi, bahkan saat umur Rossi sudah dianggap lebih sulit untuk menang. Umur hanya membuat perbedaan dalam dokumentasi, tetapi di dunia nyata lain ceritanya," sambungnya.


3. Marquez Kandidat Juara

Marc Marquez selebrasi usai juara MotoGP Amerika 2018.

Keseruan MotoGP 2018 akan berlanjut pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (06/05/18).Terkait prediksi MotoGP musim ini, Biaggi tetap memfavoritkan Marquez mempertahankan gelar.   

"Sejak balapan pertama, saya melihat performa Marquez lebih kuat dari musim-musim sebelumnya. Saya pikir dia kandidat utama juara dunia, bersama Vinales dan Rossi tentunya," tandasnya.

Marc MarquezValentino RossiMotoGPMax BiaggiMotoGP 2018

Berita Terkini