x

Jelang GP Spanyol 2018, Formula 1 Menanti Bocah yang Tangisi Raikonnen

Sabtu, 12 Mei 2018 19:20 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Kimi Raikkonen.

Para pembalap jet darat akan kembali bersaing untuk meraih kemenangan di ajang balapan Formula 1 GP Spanyol, di Sirkuit Catalunya pada Minggu (13/05/18) besok. Pertarungan antara Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel akan kembali terjadi di sana.

Namun rupanya, tak hanya duel sengit itu saja yang ditunggu oleh para pecinta F1. Karena nantinya, ada sosok anak kecil berusia enam tahun yang ternyata dinantikan kehadirannya di ajang balapan tersebut.

Baca Juga

Kehadiran sosok tersebut rupanya punya arti tersendiri di GP Spanyol bagi pembalap Ferrari yang juga rekan satu tim Vettel, Kimi Raikkonen. Jadi apa sebenarnya hubungan antara anak kecil tersebut dengan pembalap Finlandia itu?


1. Berawal di GP Spanyol 2017

David Greenwood (Teknisi Raikkonen)

Ternyata sosok itu adalah Thomas Danel yang sempat membuat banyak penonton F1 terharu di perhelatan GP Spanyol musim lalu. Kamera menayangkan sosok Thomas yang menangis di tribun penonton. 

Ia rupanya menangisi insiden yang dialami oleh Raikkonen saat menjalani balapan di sana. Raikkonen kala itu terpaksa tak menyelesaikan balapan usai kecelakaan yang menimpanya di tikungan pertama. 

Kamera TV pun menangkan momen mengharukan tersebut, tepat ketika Thomas mengeluarkan air mata dengan derasnya saat menyaksikan idolanya tersebut mengalami kecelakaan dan tak bisa melanjutkan balapan.


2. Berakhir Bahagia

Kimi Raikkonen.

Rupanya tangis kesedihan tersebut berubah menjadi senyum bahagia. Usai insiden tersebut, manajer komunikasi Formula 1 pun mencari keluar Thomas untuk mengajak bocah lelaki tersebut ke paddock Ferrari.

Untuk menghibur Thomas yang sedih itu, Ferrari pun memberikan kejutan untuk dirinya. Tim balap Kuda Jingkrak tersebut pun memberikan kesempatan untuk Thomas bertemu dengan Raikkonen. 


3. Saksikan Balapan Via Twitter

Logo baru Formula 1.

Ternyata bukan kisah bahagia Thomas saja yang kembali digaungkan oleh Formula 1. Para pencinta ajang balap mobil internasional tersebut akan kembali diberikan kemudahan untuk menyaksikan balapan di Spanyol akhir pekan ini. 

Formula 1 memperluas kehadirannya di Twitter tahun ini setelah menyetujui kesepakatan untuk platform media sosial yang menampilkan video eksklusif kejuaraan balap mobil F1. Hal ini dilakukan demi meningkatkan kepopuleran F1 dan memanjakan para penonton. 

Dilansir dari Motorsport, F1 Live Show, yang akan diselenggarakan oleh Will Buxton dan dimulai dari GP Spanyol, akan berlangsung segera setelah upacara podium dan analisis fitur dan wawancara dengan tokoh-tokoh terkemuka.

FerrariKimi RaikkonenFormula 1F1 GP SpanyolFormula 1 2017Formula 1 2018

Berita Terkini