x

Keluhkan Mobil, Fernando Alonso Tinggalkan Formula 1?

Sabtu, 12 Mei 2018 03:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Gerry Crisandy
Pebalap Formula 1 asal Spanyol, Fernando Alonso.

Fernando Alonso sering mengeluhkan ketidakpuasannya dengan McLaren musim ini karena ketidakmampuan mereka menyediakan mobil yang mampu menantang di trek balapan.

Baca Juga

Dengan tidak beruntungnya tim di Grand Prix Spanyol akhir pekan ini, Alonso mengisyaratkan keluar dari balapan Formula One (F1) musim depan. Juara dunia dua kali itu telah mencatatkan kemenangan di Sircuit de Catalunya, dan mengatakan kepada wartawan bahwa ia merasa sedih dengan F1 saat ini.

Pembalap asal Spanyol itu akan berakhir kontraknya di akhir musim ini dan spekulasi memang mengarah bahwa ia akan meninggalkan balapan selamanya.

Alonso berbicara menjelang Grand Prix Spanyol dengan mengungkapkan kesulitan yang ia rasakan untuk menggabungkan balapan di seri berbeda, yakni F1 dan balapan klasik Le Mans 24-Hours.

“Saya mencoba dua kejuaraan dunia pada saat yang sama. Saya senang dengan kemajuan yang kami lakukan di McLaren, dan hal-hal yang terjadi, jadi saya senang. Tapi itu cukup menantang, khususnya musim F1,” katanya dilansir IDN TV.


1. Musim F1 Bisa Diprediksi

Pebalap Formula 1 asal Spanyol, Fernando Alonso.

Ia mengaku bahwa musim F1 adalah hal yang bisa diprediksi sehingga itu bisa menjadi perhitungan untuk keputusan masa depan setiap pembalap.

"Hal terbesar di sini adalah semuanya dapat diprediksi. Kita dapat melihat catatan siapa yang lolos kualifikasi pada hari Sabtu, apa yang akan terjadi di Monaco, dan apa yang terjadi di Silverstone,” ujar Alonso.

"Jadi, ini perlu Anda perhitungkan untuk keputusan masa depan. Menyedihkan mellihat cara Formula One, segala arahan menghilang,” tambah pembalap yang dalam dalam lima tahun terakhir belum meraih gelar.


2. Optimis dengan McLaren

Fernando Alonso menang GP Spanyol 2013.

Alonso, bagaimanapun, merasa optimis tim McLaren, meskipun memulai dengan cukup mengecewakan namun ia memberikan motivasi untuk kelanjutannya. Alonso menjadi pembalap kedua yang memenangkan Triple Crown dan dia hanya perlu menambahkan gelar Le Mans untuk Grand Prix Monaco dan kemenangan Indi 500.

Namun ia mengatakan, kesuksesannya itu tidak berpengaruh apapun pada keputusan kariernya, “Kemenangan pekan lalu tidak akan mengubah apapun bagi saya karena keduanya adalah seri yang berbeda dan dunia yang berbeda,” ujarnya.

“Ini tidak akan mengubah apapun untuk saya. Kapanpun, jika saya memiliki mobil yang mengantarkan ke kemenangan, saya akan melakukannya.”


3. Trek Barcelona yang Menantang

Pembalap McLaren F1, Fernando Alonso.

Bersama-sama dengan pembalap Spanyol lainnya, Carlos Sainz dari Renault, Alonso juga mengeluhkan soal trek Barcelona yang banyak digunakan untuk pengujian musim dingin.

"Tahun ini, misalnya, trek itu, dipasang aspal baru musim dingin lalu, sehingga masih menjadi tantangan bagi kami semua untuk mendalami taktik terbaik dan dan bagaimana Anda melalui trek baru ini," jelasnya.

“Sama halnya dengan arah angin dan suhu. Anda tahu kami ke sini selama musim dingin dengan suhu terendah dan kemudian pada bulan Mei Anda perlu beradaptasi, jadi ini selalu menantang."

Fernando AlonsoFormula 1McLarenBarcelona F1 Test

Berita Terkini