x

Johann Zarco Disorot Marquez Usai Kualifikasi MotoGP Prancis 2018

Minggu, 20 Mei 2018 03:00 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez dalam sesi kualifikasi MotoGP Prancis 2018.

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez harus puas berada di posisi dua pada sesi kualifikasi MotoGP Prancis 2018 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Sabtu (19/05/18). Marquez mencatatkan waktu 1 menit 31.293 detik.

Sementara itu Johann Zarco menjadi yang tercepat (pole position) dalam sesi tersebut. Pembalap Monster Yamaha Tech 3 ini membukukan waktu 1 menit 31,185 detik.

Baca Juga

1. Sorotan

Johann Zarco asapi Marc Marquez

Usai keluar sebagai yang tercepat, Johann Zarco mendapat sorotan dari pembalap Repsol Honda Marc Marquez. Pembalap asal Spanyol itu menilai kalau Zarco pantas meraih posisi pertama.

"Tentu kami memberi seagalanya dalam kualifikasi. Kami tahu waktu putaran, saya kira sudah cukup cepat, 31,3 detik. Tetapi kemudian saya lihat Johann yang bahkan lebih cepat daripada saya 31,1. Itu luar biasa," ungkap Marquez.


2. Sempat Adu Balap

Marc Marquez, pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda.

Dalam sesi kualifikasi tersebut Zarco dan Marques sempat terlibat duel dalam menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi. Usai unggul-mengungguli akhirnya Marquez tak berdaya menggeser Zarco dari pole position.

"Bahkan seperti ini saya coba untuk memacu kecepatan di putaran ketiga dan saya kira bisa lebih cepat. Tetapi itu tidak cukup," aku Marquez.


3. Siap Bertarung

Marc Marquez

Marquez juga mengingatkan untuk melihat balapan pada besok hari (Minggu). Sebab diperkirakan pembalap asal Spanyol ini, balapan nanti akan berlangsung sengit.

"Untuk besok (Minggu) kita lihat saya. Saya pikir kami punya kecepatan yang sama. Tiga atau empat pembalap akan sulit untuk ada di podium. Tetapi kami akan mencoba (menang)," pungkas pembalap berjuluk The Baby Alien itu.

PrancisMarc MarquezRepsol HondaHondaMotoGPMotoGP PrancisLe MansMotoGP 2018

Berita Terkini