x

Bakal Geser Lorenzo, 3 Pembalap Ini Layak Gabung Ducati di MotoGP 2019

Rabu, 30 Mei 2018 10:00 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Jorge Lorenzo terjatuh pada tikungan keenam.

Eks pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo kini tengah diombang-ambing tanpa kepastian bersama dengan Ducati. Nasib tim balap mana yang akan menjadi pelabuhan barunya di MotoGP musim depan nanti pun juga belum ketahuan batang hidungnya. 

Ducati sendiri sebelumnya memang telah memberikan kesempatan bagi Lorenzo untuk melakukan perpanjangan kontrak, namun sayangnya hingga kini belum ada kabar kelanjutan dari Lorenzo soal keputusannya bersama tim pabrikan Italia itu. 

Baca Juga

Eks tim balap Casey Stoner tersebut sebetulnya berharap akan ada kata kesepakatan antar keduanya, dimana Lorenzo sempat meminta kenaikan gajinya bersama dengan Ducati. Namun, jika tidak pun, rupanya Ducati telah membuka pintu lebar-lebar untuk melepas pembalap Spanyol tersebut. 

Di satu sisi, penampilan Lorenzo bersama Ducati pada awal musim ini tidak begitu baik. Sedangkan pada musim lalu pun, Lorenzo gagal menorehkan hasil yang maksimal dalam debutnya bergabung bersama eks tim balap Andrea Iannone itu.

Jorge Lorenzo bersama dengan Andrea Dovizioso 

Dengan melepas Lorenzo dari pelukannya yang sudah ada di dua musim ini, Ducati rupanya telah melirik sejumlah pembalap yang akan mengantikan posisi sang X-Fuera. Hal ini yang kemudian lantas membuat Ducati tak begitu ambil pusing dengan kepergian Lorenzo.

Berikut INDOSPORT mencoba mengumpulkan 3 pembalap yang layak menggeser posisi Lorenzo dalam tubuh Ducati dan menjadi rekanan baru bagi rival Marc Marquez, Andrea Dovisiozo di MotoGP musim 2019 nanti. 


1. 1. Danillo Petrucci

Danielo Petrucci.

Pembalap Italia yang pada musim ini tengah bersinar bersama tim satelit Pramac Ducati tengah digadang-gadang akan mengamankan posisinya bersama tim pabrikan Italia tersebut. Rumor tersebut tak berangkat jauh dari catatan penampilannya di awal musim ini.

Petrucci sendiri kini tengah bertengger di posisi kelima klasemen sementara MotoGP 2018 dengan raihan 54 poin. Dalam balapan terakhirnya di MotoGP Prancis kemarin, ia bahkan berhasil menyabet podium kedua, mengungguli Valentino Rossi. 


2. 2. Jack Miller

Jack Miller.

Nama Jack Miller menjadi nama kedua yang sudah beberapa kali dihubung-hubungkan dengan tim pabrikan Ducati. Masa kontraknya yang akan habis pada musim ini bersama dengan Pramac Ducati tak menutup kemungkinan akan membawa nasibnya menjadi rekanan baru Dovizioso di musim depan nanti. 

Dari lima seri MotoGP 2018 yang sudah dilalui, Miller mampu mencetak raihan peringkat yang tak pernah keluar dari 10 besar. Pembalap Australia itu bahkan mampu meraih 13 poin dari hasil balapan MotoGP Prancis akhir pekan kemarin. Miller kini bertengger di posisi keenam klasemen sementara MotoGP musim ini.


3. 3. Andrea Iannone

Johann Zarco, Marc Marquez, dan Andrea Iannone.

Pembalap Suzuki Ecstar tersebut memang hingga kini belum akan menentukan kemana ia akan berlabuh pada musim depan nanti. Namun bisa dibilang, Iannone punya catatan perubahan yang lebih baik pada awal musim ini. Dua kali podium di awal musim ini menjadi bukti bahwa Iannone layak diperhitungkan untuk kembali ke mantan tim balapnya tersebut. 

Meski gagal di MotoGP Prancis, namun dalam seri Amerika dan Spanyol, pembalap Italia tersebut secara konsisten mampu menduduki podium ketiga. Lantas siapa yang akan menjadi pilihan Ducati, dua pembalap tim satelitnya, atau kembali ke mantan?

Jorge LorenzoMotoGPDucatiAndrea IannoneJack MillerDanilo PetrucciMotoGP 2018

Berita Terkini