x

9 Tahun Tak Juara, Rossi Ungkap Perasaan Jelang MotoGP Italia 2018

Kamis, 31 Mei 2018 14:54 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Valentino Rossi.

Valentino Rossi merasa bersemangat mendekati balapan MotoGP di Sirkuit Mugello, Italia terutama ia baru saja naik podium di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Paris. Walaupun sembilan tahun tak mencicipi gelar juara, ia tetap optimistis bisa meraih kemenangan di negaranya.

Baca Juga

1. Merasa Lebih Baik

Valentino Rossi.

Pembalap berusia 39 tahun ini membuat comeback pertamanya ke podium di Prancis sejak musim 2018 dimulai. Dengan kemenangan ini, ia merasa lebih baik untuk mempersiapkan balapan di Mugello.

“Senang rasanya bisa mencetak podium di Le Mans, sebelum Mugello. Secara umum ada baiknya berada di podium sebelum balapan, karena sepuluh hari sebelum balapan berikutnya Anda tidak marah. Bila saya merasa santai ketika tiba di Mugello, itu lebih baik,” pungkas Rossi seperti dikutip dari Crash.


2. Tetap Optimistis

Valentino Rossi (Sirkuit Mugello)

Meskipun Rossi mengakui Yamaha-nya tidak secepat yang tim inginkan, namun ia tetap optimistis bisa melalui Sirkuit Mugello dengan baik.

“Saya merasa optimistis tentang balapan di Mugello. Sebelumnya kami sempat melakukan tes di sana beberapa minggu yang lalu. Tetapi saat itu, hasilnya tidak secepat yang kami inginkan,” jelasnya.

“Selama akhir pekan ini kami perlu memberi lebih banyak. Kami perlu meningkatkan kecepatan motor dan mencoba yang terbaik,” tambah Rossi.


3. Catat Tujuh Kemenangan

Valentino Rossi saat balapan di Sirkuit Jerez dalam seri MotoGP Spanyol 2018.

Rossi telah mencatatkan rekor tujuh kemenangan MotoGP berturut-turut di Mugello antara tahun 2002 hingga 2008. Namun satu dekade berikutnya, ia gagal mencapai posisi nomor satu di rumahnya sendiri.

Ia hanya berhasil finis di posisi ketiga pada tahun 2009, 2014, dan 2015. Bahkan juara dunia sembilan kali ini, pun mengalami cedera kaki yang buruk pada tahun 2010 di sirkuit ini. Diyakini pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akan menunjukkan performa tinggi di tes sirkuit Mugello nanti.

MugelloValentino RossiMotoGPLe Mans

Berita Terkini