x

Marquez Terus Tatap Rossi di Konferensi Pers MotoGP Prancis 2018, Ada Apa?

Selasa, 22 Mei 2018 10:15 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Hubungan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez hingga kini masih juga belum membaik pasca insiden yang terjadi di MotoGP Argentina 2018 beberapa waktu lalu. 

Keretakan yang terjadi dalam hubungan keduanya masih terus nampak mewarnai sejumlah laga, bahkan dalam laga balapan yang berlangsung akhir pekan kemarin di Sirkuit Le Mans dalam MotoGP Prancis musim ini. 

Baca Juga

Keduanya bahkan tampak masih enggan untuk bicara satu sama lain meski Marquez dan Rossi meraih podium dalam balapan seri kelima tersebut. Momen canggung antara keduanya beberapa kali tertangkap kamera.


1. Pandangi Rossi Terus

Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Nyatanya bukan cuma momen canggung yang tertangkap oleh kamera. Sebuah momen unik yang mengundang tanda tanya juga mewarnai konferensi pers usai balapan. 

Dalam konferensi pers tersebut, pembalap Spanyol itu tertangkap kamera tak henti-hentinya memandangi Rossi ketika dirinya tengah menjawab pertanyaan yang diajukan oleh para wartawan. 

Kala itu, Marquez sendiri duduk tepat di samping The Doctor dalam konferensi pers tersebut. Momen pandangan Marquez ke Rossi itu terungkap lewat unggahan foto yang viral di media sosial.


2. Marquez Patahkan Kutukan

Marc Marquez.

Pembalap Honda Marc Marquez meraih kemenangannya kembali di Sirkuit Le Mans dalam perhelatan MotoGP Prancis 2018 pada Minggu (20/05/18) ini. 

Kemenangan ini sekaligus mematahkan kutukan, di mana pembalap Spanyol tersebut berulang kali gagal meraih juara di seri Prancis. 

Marquez sendiri memang seringkali mencatat rekor buruk kala menjalani balapan di Le Mans. Terakhir kali Marquez juara di seri Prancis tahun 2014 lalu.


3. Asapi Duo Italia

Marc Marquez bersama Danilo Petrucci dan Valentino Rossi berdiri di podium.

Menduduki posisi juara di MotoGP Prancis musim ini, Marquez berhasil mengasapi dua pembalap Italia dari tim yang berbeda. Mereka adalah Danilo Petrucci dan juga Valentino Rossi. 

Petrucci meraih posisi kedua dalam balap di seri kali ini. Ia berhasil mempertahankan posisinya di tiga besar terdepan, seperti hasil kualifikasi kemarin. 

Sedangkan Rossi sendiri duduki di posisi ketiga usai berhasil memulai balapan di posisi kesembilan. Ini menjadi catatan yang baik bagi Rossi di tengah masalah ECU yang menghinggapi motornya.

Marc MarquezValentino RossiMotoGPMotoGP PrancisMotoGP 2018

Berita Terkini