x

Hasil Balap MotoGP 2018: Marquez Patahkan Kutukan Sirkuit Le Mans

Minggu, 20 Mei 2018 21:11 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Yohanes Ishak
Marc Marquez bersama Danilo Petrucci dan Valentino Rossi berdiri di podium.

Pembalap Honda Marc Marquez meraih kemenangannya kembali di Sirkuit Le Mans dalam perhelatan MotoGP Prancis 2018 pada Minggu (20/05/18) ini. 

Kemenangan ini sekaligus mematahkan kutukan, di mana pembalap Spanyol tersebut berulang kali gagal meraih juara di seri Prancis. 

Marquez sendiri memang seringkali mencatat rekor buruk kala menjalani balapan di Le Mans. Terakhir kali Marquez juara di seri Prancis tahun 2014 lalu. 

Baca Juga

1. Asapi Duo Italia

Valentino Rossi saat balapan di Sirkuit Jerez dalam seri MotoGP Spanyol 2018.

Menduduki posisi juara di GP Prancis musim ini, Marquez berhasil mengasapi dua pembalap Italia dari tim yang berbeda. Mereka adalah Danilo Petrucci dan juga Valentino Rossi

Petrucci meraih posisi kedua dalam balap di seri kali ini. Ia berhasil mempertahankan posisinya di tiga besar terdepan, seperti hasil kualifikasi kemarin. 

Sedangkan Rossi sendiri duduki di posisi ketiga usai berhasil memulai balapan di posisi kesembilan. Ini menjadi catatan yang baik bagi Rossi di tengah masalah ECU yang menghinggapi motornya.


2. Pembalap Top Berguguran

Andrea Dovizioso saat berada di lintasan balap.

Nasib buruk justru menghinggapi sejumlah pembalap papan atas. Baru mengawali balapan, pembalap Suzuki Andrea Iannone. Begitu pula sesama pembalap Italia, Andrea Dovisiozo yang mengalami kecelakaan lowside di tikungan La Chapalle.

Ternyata takdir serupa juga dialami oleh pembalap tuan rumah, Johann Zarco. Ia mengalami kecelakaan serupa dengan Dovisiozo dalam balapan tersebut, membuat para pendukungnya tampak kecewa dengan insiden tersebut. 


3. Klasemen Sementara

Jorge Lorenzo memimpin balapan di Sirkuit Le Mans.
Klasemen pembalap MotoGP 2018 usai seri MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans.
Marc MarquezValentino RossiMotoGPDanilo PetrucciMotoGP PrancisMotoGP 2018

Berita Terkini