x

Bawa Berkah, Helm Baru Buat Rossi Raih Pole Position di MotoGP Italia

Minggu, 3 Juni 2018 12:11 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dikenal sering memberikan gebrakan berbeda disetiap seri yang dipertandingkan. Begitu juga pada saat bertanding di Sirkuit Mugello, Italia.

Pembalap berusia 39 tahun itu memberikan gebrakan dengan menggunakan helm khusus pada saat tampil di tanah kelahirannya. Hal itu terlihat pada saat latihan bebas ketiga, pada Sabtu (02/06/18) kemarin. 

Baca Juga

1. Helm Khusus

Helm baru Valentino Rossi

Masih dengan menggunakan pabrikan yang sama, yakni AGV. Rossi menunjukan helm barunya kepada publik. Model AGV Pista GP R ini hadir dengan paduan warna merah, putih dan hijau di sisi kiri kanannya.

Sisi kiri dan kanan diberikan logo SoleLuna (matahari dan bulan) yang menjadi ciri khas Rossi sejak awal membalap. Selain itu, dibelakang dan disamping helm terdapat sebuah tulisan “Hidup Italia! Semua Untuk Italia.”

Helm edisi khusus yang digunakan Rossi di Sirkuti Mugello itu untuk memperingati hari jadi Republik Italia yang jatuh pada 2 Juni ini.


2. Pole Position

Valentino Rossi gunakan helm khusus di Sirkuit Mugello

The Doctor berhasil tampil terdepan dengan catatan waktu 1 menit 46.208 detik. Menyusul di posisi kedua ada Jorge Lorenzo dengan catatan waktu 1 menit 46.243 detik dan Maverick Vinales di peringkat ketiga dengan catatan waktu 1 menit 46.304.

Sementara itu pesaing terberat Rossi musim ini, Marc Marquez, tercecer di peringkat keenam dengan catatan waktu 1 menit 46.454 detik. 


3. Sambutan Meriah

Para pedukung Valntino Rossi.

Keberhasilan The Doctor meraih posisi terdepan disambut sorak sorai oleh para penggemarnya yang datang menonton. Tentu hal ini wajar karena sirkuti Mugello terletak di tanah kelahirannya, Italia. 

Selain karena faktor bermain di negara sendiri, pencapaian Rossi ini terbilang fantastis mengingat umurnya yang sudah 39 tahun namun masih mampu mengimbangi level rival-rivalnya yang jauh lebih muda tahun ini.

Sambutan tak hanya didapatkan dari para fans, tetapi juga kru mekank dari tim-tim rival yang berkompetisi. Mereka terlihat turut gembira dengan menunggu Rossi pit lane. 

Kerumunan orang yang ada di sirkuit juga mengulurkan tangannya kepada Rossi sambil mengiringi legenda balap MotoGP tersebut melewati parc ferme. Tentu saja kejadian ini mengingatkan kita pada saat ia hampir meraih gelar jaura dunia dahulu, tepatnya di tahun 2010 di mana ia finis sebagai runner-up. 

ItaliaMugelloValentino RossiMotoGPMotoGP 2018

Berita Terkini