x

Hasil Kualifikasi MotoGP Italia 2018: Rossi Raih Pole Position

Minggu, 3 Juni 2018 02:38 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Valentino Rossi

Hasil Kualifikasi MotoGP Italia 2018 di Sirkuit Mugello, Sabtu (02/06/18) menempatkan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, di posisi terdepan. Sementara itu pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, terlempar ke posisi keenam.

Baca Juga

1. Pole Position

Valentino Rossi

Bermain di negaranya sendiri, keberhasilan Valentino Rossi disambut banyak penggemarnya bak telah menjuarai gelar juara dunia MotoGP. The Doctor berhasil tampil terdepan dengan catatan waktu 1 menit 46.208 detik. Menyusul di posisi kedua ada Jorge Lorenzo dengan catatan waktu 1 menit 46.243 detik dan Maverick Vinales di peringkat ketiga dengan catatan waktu 1 menit 46.304.


2. Sambutan Meriah

Maverick Vinales (kiri) memberikan ucapan kepada Valentino Rossi.

Pole position yang diraih Rossi di sirkuit Mugello merupakan yang pertama di musim 2018 ini. Keberhasilan The Doctor meraih posisi terdepan disambut sorak sorai oleh para penggemarnya yang datang menonton. Tentu hal ini wajar karena sirkuti Mugello terletak di tanah kelahirannya, Italia. 

Selain karena faktor bermain di negara sendiri, pencapaian Rossi ini terbilang fantastis mengingat umurnya yang sudah 39 tahun namun masih mampu mengimbangi level rival-rivalnya yang jauh lebih muda tahun ini.


3. Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP Sirkuit Mugello, Italia.

Jorge Lorenzo berhasil menempel ketat Rossi di peringkat kedua.
Marc MarquezValentino RossiJorge LorenzoMotoGPMaverick VinalesMotoGP 2018

Berita Terkini