x

Podium di MotoGP Italia, Rossi Tak Yakin Bisa Juara Musim Ini

Senin, 4 Juni 2018 09:43 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi

Valentino Rossi membuat para pendukungnya yang memadati Sirkuit Mugello bersorak selama MotoGP Italia 2018. Usai meraih pole position lagi sejak 2016, Rossi naik podium di posisi ketiga, menyusul Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Meski kembali naik podium, pembalap berjuluk The Doctor ini nyatanya belum yakin bisa bersaing untuk mendapatkan gelar juara dunia di musim ini. Rossi mengaku belum cukup cepat.

Baca Juga

1. Belum Cukup Cepat

Valentino Rossi (kiri), Jorge Lorenzo (tengah), Andrea Dovizioso (kanan) di podium MotoGP Italia 2018.

"Tidak begitu yakin, bagi saya pribadi. Karena untuk memperebutkan gelar juara, kami harus lebih cepat," jawab Rossi ketika ditanya apakah ia bisa menjadi kontender juara musim ini, dikutip dari Motorsport.

"Jika Anda melihat peringkatnya, 23 poin tidaklah banyak. Saya dan seluruh tim serta Yamaha akan memberikan usaha maksimal. Namun saat ini saya tak cukup cepat untuk kejuaraan dunia," lanjutnya.


2. Akhir Pekan yang Baik

Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Bagaimana pun, Rossi cukup puas dengan performanya di hadapan pendukungnya sendiri di Mugello. Apalagi ia juga mendapatkan pole position sejak Motegi 2016.

"Sejujurnya, ini adalah akhir pekan yang baik. Saya tak menyangka (bisa dapat) pole position. Saya berharap podium, tapi tak tahu bisa mendapatkannya atau tidak," tambah Rossi.

"Namun untuk jarak balapan, terutama di bagian kedua saat ban mulai bermasalah dan grip berkurang, kami lebih menderita kebanding Honda dan Ducati."


3. Lima Ribu Poin

Valentino Rossi gunakan helm khusus di Sirkuit Mugello

Berhasil berdiri di podium sebagai runner up kedua rupanya membuat Rossi berhasil menorehkan sebuah rekor baru yakni jadi pembalap pertama yang mampu meraih 5.000 poin sepanjang sejarah dunia MotoGP.

Dengan tambahan 16 poin karena berhasil finis di urutan ke-3, membuat Rossi kini mengoleksi 5.005 poin. Unggul jauh dari pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa yang baru mengumpulkan 2.882 poin. Sedangkan di posisi ketiga ada Jorge Lorenzo dengan 2.753 poin.

 

Valentino RossiMotoGPMovistar YamahaMotoGP ItaliaMotoGP 2018

Berita Terkini