x

Musim Depan Jorge Lorenzo Sepakat Gabung Honda

Rabu, 6 Juni 2018 01:35 WIB
Editor: Juni Adi
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, selebrasi usai memenangi MotoGP Italia 2018.

Meski musim MotoGP 2018 belum berakhir, rupanya kabar perpindahan para pembalap sudah mulai bergeliat. Salah satunya pegerakan agresif dilakukan oleh pabrikan asal Jepang, Honda.

Secara mengejutkan Honda mengakhiri kerja sama dengan sala satu pembalap setianya, Dani Pedrosa setelah menjalin hubungan selama 14 tahun, pada Selasa (05/06/18). 

Baca Juga

1. Lorenzo Resmi ke Honda

Jorge Lorenzo mempersembahkan kemenangan MotoGP Italia pertama untuk Ducati.

Usai menerima kepergian Pedrosa, Honda pun langsung bergerak cepat untuk mencari pembalap baru yang akan ditandemkan dengan Marc Marquez.

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo pun berhasil diboyongnya untuk musim depan. Honda akan segera meresmikan status anyar Lorenzo sebagai pembalap tim dalam waktu dekat.


2. Nilai Kontrak

Jorge Lorenzo

Pembalap asal Spanyol itu akan dikontrak selama dua tahun, dengan nilai kesepakatan berniali 4 juta euro per tahun (setara Rp64,90 miliar), dan diyakini bahwa kontrak sudah ditandatangani beberapa hari lalu, sebelum kemenangan Lorenzo di Mugello.


3. Sempat Incar Pembalap Lain

Andrea Dovizioso sebelum berjibaku di arena balap.

Sebelum memutuskan untuk memboyong Lorenzo, pabrikan berlogo sayap ini sempat mengincar beberapa pembalap lainnya seperti Johann Zarco, Andrea Dovizioso, hingga bintang Moto2, Joan Mir.

Namun, karena Zarco memilih KTM dan Dovizioso bertahan di Ducai, serta Mir merapat ke Suzuki, membuat nama Lorenzo muncul sebagai opsi bagi Honda.

Jorge LorenzoHondaDani PedrosaMotoGPMotoGP 2018

Berita Terkini