x

Pembalap Indonesia Finish Gemilang di Gelaran Moto2 GP Catalunya 2018

Minggu, 10 Juni 2018 20:25 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Dimas Ekky Pratama, pembalap andalan Astra Honda Racing Team asal Indonesia berhasil meraih catatan yang cukup gemilang dalam perhelatan balap FIM CEV Moto2 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, pada Minggu (10/06/18) ini. 

Mengawali balapan cukup impresif, Dimas Ekky Pratama mampu meraih posisi ketiga saat start balapan. Namun masuk ke lap keempat, dirinya melorot ke posisi keempat usai bersaing dengan rivalnya Garzo kala berada di lintasan. 

Baca Juga

1. Catat Finish Keenam

Dimas Ekky Pratama, pembalap Indonesia.

Meski memulai balapan di posisi kesembilang, raihan impresif dengan finish di posisi keenam cukup mesti diapresiasi dari pembalap asal Depok tersebut. Raihan ini menjadi yang terbaik di sepanjang awal musim 2018. 

Persaingan antara Dimas dan Garzo memang bisa dibilang cukup ketat, mengingat pada sisa empat lap menuju finish, pembalap Tanah Air itu gagal mempertahankan posisi keempat yang tengah dijaganya usai disalip Garzo dan Tulovic. 


2. Alami Sakit di Lutut Kiri

Dimas Ekky di kualifikasi Catalunya.

Dimas sendiri mengakui bahwa melorotnya ia dari posisi keempat ke keenam tak terlepas dari masalah grip yang ia alami kala berada di lap ketiga terakhir. 

"Pada balapan pertama, saya hanya mencoba berfokus untuk tetao berusaha meraih hasil yang baik," ungkap Dimas dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

"Saya telah berjuang mempertahankan posisi keempat, namun ada kesulitan karena saya memiliki masalah pada grip, dan selama tiga lap terakhir, saya merasakan sakit yang teramat sangat pada lutut kiri."


3. Berkembang Lebih Baik

Dimas Ekky.

Namun secara keseluruhan, Dimas mengakui bahwa ada perkembangan yang lebih baik dalam balapan kali ini, jika dibandingkan dengan saat kualifikasi. 

"Tapi, sisi bagusnya adalah kami telah berkembang satu detik lebih cepat dibandingkan dengan saat kualifikasi. Tim telah bekerja dengan baik, dan kami bisa menggunakan data ini untuk posisi kami nanti di balapan kedua."

Berikut Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

IndonesiaDimas Ekky PratamaCatalunyaOtomotifCEV Moto2

Berita Terkini