x

Alami Kecelakaan Fatal, Pembalap Moto3 Ini Meninggal Dunia

Senin, 11 Juni 2018 19:40 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Andreas Perez mengehembuskan nafas terakhirnya usai mengalami kecelakaan fatal di sirkuit Catalunya.

Kabar duka kini menyelimuti dunia MotoGP setelah salah satu pembalap muda yang berkarier di Moto3, Andreas Perez, menghembuskan nafas terakhir usai menjalani balapan di sirkuit Catalunya.

Pembalap yang saat ini masih berusia 14 tahun tersebut mengalami kecelakaan fatal dalam perlombaan kedua di putaran kejuaraan Barcelona.

Baca Juga

1. Dibawa ke Rumah Sakit

Andreas Perez sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Sesaat setelah insiden tersebut terjadi, Perez pun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat di kawasan Barcelona.

Namun cedera yang sangat parah membuat nyawa pembalap Spanyol tersebut tidak dapat diselematkan. Diriny pun dinyatakan meninggal dunia pada Senin (11/06/18) pagi waktu setempat.


2. Pernyataan Resmi Avintia

Andreas Perez mendapatkan apresiasi penuh dari tim akademi Avintia.

Akademi Avintia pun langsung memberikan pernyataan resmi terkait kepulangan Perez pada hari ini. Mereka menjelaskan bahwa Perez mengalami kerusakan parah pada otaknya.

"Andreas Perez dirawat di rumah sakit dengan kerusakan otak yang sangat serius dan sesaat setelah itu ia didiagnosis dengan kematian otak, Ini adalah waktu yang sangat sulit bagi semua anggota tim Akademi Reale Avintia," tulis tim Akademi Avintia.


3. Pembalap Terbaik

Andreas Perez merupakan salah satu pembalap muda yang terbaik.

Perez merupakan salah satu pembalap muda terbaik. Hal itu terbukti ketika dirinya tampil begitu memukau di Europan Talent Cup 2017 lalu. Dirinya mampu meraih dua kemenangan dan mengakhiri musim di posisi keempat.

"Kami kehilangan seorang pengendara yang hebat, tetapi di atas semuanya orang yang hebat dan kami akan sangat merindukannya. Tim dan semua sponsor ingin mengirim semua dukungan kepada keluarga Andreas di saat yang sangat sulit ini," lanjut pernyataan tim.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

MotoGPMoto3

Berita Terkini