x

Galang Hendra Berjaya, Indonesia Raya Berkumandang di Ceko

Senin, 11 Juni 2018 00:26 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Galang Hendra Pratama usai berlatih sore hari di bulan Ramadan.

Pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama berhasil mengharumkan nama Indonesia di World Supersport (WSPP) 300. Pembalap tim Biblion Yamaha MotoXRacing itu berhasil merebut posisi pertama di Sirkuit Brno, Republik Ceko, pada Minggu (10/06/18) malam WIB.

Baca Juga

Pencapaian yang diraih Galang ini merupakan pencapaian terbaiknya di ajang WSPP300 musim ini. Pasalnya, hasil ini merupakan puncak penampilan impresif sepanjang akhir pekan setelah sebelumnya merebut pole position.


1. Mendominasi

Galang Hendra Pratama berhasil merebut posisi pertama di Sirkuit Brno.

Pembalap asal Yogyakarta itu memulai balapan dengan start gemilang. Galang berhasil meninggalkan para rivalnya di balapan kali ini. Baru berjalan satu lap, Galang berhasil unggul 1,390 detik dari pesaing terdekatnya, yakni Carrasco yang menempati posisi kedua.

Memasuki lap kedua, Galang kembali menunjukan kelasnya dengan tampil dominan dan mendominasi balapan. Terbukti, pembalap asal Yogyakarta itu berhasil memperlebar jarak menjadi 1,390 detik, sebelum kemudian unggul 3,050 detik.

Hingga balapan usai, Galang tak terbendung oleh para rivalnya dan berhasil merebut posisi pertama di Sirkuit Brno, Republik Ceko. 


2. Gagal Finish

Pembalap Ali Adrian sedang memacu Yamaha YZF R3 di Sirkuit Albacete, Spanyol akhir pekan kemarin.

Berbeda dengan Galang Hendras, dua pembalap Indonesia lainnya, yakni Ali Adriansyah (Pertamina Almeria MDS by MS Racing) dan Imanuel Pratna (Terra e Moto) gagal melanjutkan pertandingan karena mengalami masalah pada saat tampil di Sirkuit Brno.

Imanuel harus keluar dari lintasan terlebih dahulu lantaran terjatuh di tikungan 14. Sedangkan, Ali mengalami crash di tikungan 9 bersama pembalap asal Jerman, Maximilian Kappler.


3. Hasil Balapan

Galang Hendra
Hasil World Supersport (WSPP) 300

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.
 

MotoGPGalang Hendra PratamaPT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)Galang Hendra

Berita Terkini