x

Hasil MotoGP Catalunya 2018: Jorge Lorenzo Back to Back Juara

Minggu, 17 Juni 2018 20:03 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Jorge Lorenzo menang MotoGP Catalunya 2018.

Jorge Lorenzo menjuarai MotoGP Catalunya 2018 yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (17/06/18). Pembalap Ducati itu mengasapi pembalap Honda, Marc Marquez, dan pembalap Yamaha Valentino Rossi.

Balapan MotoGP Catalunya ini juga diwarnai oleh beberapa insiden, salah satunya menimpa rekan Lorenzo di Ducati, Andrea Dovizioso.

Baca Juga

1. Jalannya Balapan

Jorge Lorenzo di sesi latihan bebas MotoGP Catalunya 2018.

Marc Marquez yang start balapan di posisi kedua, langsung melesat untuk memimpin balapan sejak memasuki Tikungan 1. Andrea Iannone lantas mencoba merebut posisi terdepan, apa daya ia malah melebar.

Tak lama kemudian, Lorenzo kembali mengambil alih posisi terdepan. Lap kedua, Valentino Rossi yang start dari posisi ketujuh, mulai menyeruak ke posisi keempat, meninggalkan Andrea Iannone.

Rentetan insiden menghiasi balapan Catalunya 2018. Dovizioso pun harus berhenti dari balapan setelah jatuh di lap ke-9. Sementara itu, Jorge Lorenzo tak tersentuh di urutan terdepan, dibuntuti Marc Marquez dan Valentino Rossi di posisi ketiga.

Posisi ini tak berubah hingga akhir balapan. Jorge Lorenzo mempersembahkan kemenangan kedua untuk Ducati, back to back setelah MotoGP Italia pekan lalu.


2. Rentetan Insiden

Andrea Dovizioso terjatuh dan keluar dari balapan MotoGP Catalunya 2018.

Andrea Dovizioso sempat menjadi pembalap tercepat kala memutari lap ketiga. Namun sayang, di lap ke-9, pembalap Ducati itu terjatuh ketika melewati Tikungan 5.

Harapan gelar juara dunia MotoGP tahun ini bagi pembalap Italia itu pun semakin memudar. Pasalnya, Dovi sudah terjatuh tiga kali dari empat balapan musim ini.

Setelah Dovizioso, insiden juga jatuh menimpa pembalap Honda, Takaaki Nakagami di lap ke-14. Malangnya lagi, insiden pembalap Jepang itu juga turut menyeret pembalap KTM, Bradley Smith.

Rentetan insiden tak berhenti sampai di situ. Motor Tito Rabat tiba-tiba saja mengeluarkan api di bagian belakangnya. Ia menjadi pembalap berikutnya yang keluar balapan.

Tak lama kemudian, ganti pembalap Malaysia Hafizh Syahrin yang mengalami insiden. Ia kehilangan kendali di Tikungan 4 hingga terpelanting dari motornya.


3. Hasil Lengkap MotoGP Catalunya 2018

Marc Marquez ketika memimpin balapan MotoGP Catalunya 2018.

Berikut hasil lengkap balapan MotoGP Catalunya 2018:

Hasil MotoGP Catalunya 2018.
Marc MarquezValentino RossiJorge LorenzoMotoGPMotoGP CatalunyaMotoGP 2018

Berita Terkini