x

Kesal dengan Yamaha, Vinales: Balapan Seperti ini Buang Saja ke Tempat Sampah

Senin, 18 Juni 2018 18:29 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pembalap Yamaha, Maverick Vinales.

Maverick Vinales mengalami masalah awal dalam grand prix di Catalunya karena merasa ada yang tidak beres dengan motornya. Ia pun kesal dengan Yamaha dan mengungkapkan balapan yang baru saja dilaluinya lebih baik dibuang saja ke tempat sampah.

Baca Juga

1. Tak Beranjak dari Posisi Sembilan

Marc Marquez ketika memimpin balapan MotoGP Catalunya 2018.

Dilansir dari Crash, pembalap berusia 23 tahun ini menghabiskan banyak waktu selama latihan bebas untuk mencari tahu mengapa ia harus berjuang keras sejak awal balapan dalam beberapa bulan terakhir.

Ia pun sempat berspekulasi apakah ia membawa ban Michelin ke Sirkuit Catalunya yang panas. Perubahan yang dilakukan timnya tidak berhasil bahkan ia tak mampu beranjak dari posisi kesembilan semenjak lap satu hingga lap ke sembilan. Hal ini berbeda dengan hasil Valentino Rossi, yang akhirnya berhasil naik podium di posisi ketiga.


2. Merasa Frustasi

Maverick Vinales.

Vinales bahkan menyebut perlombaan kali ini harus dimasukkan ke tempat sampah. Namun ketika berhasil ada di posisi keenam, tepat di belakang Dani Pedrosa, tak bisa sedikit mencerahkan suasana hatinya.

"Saya tidak bisa berbuat lebih banyak dengan motor ini. Saya tidak tahu harus berbuat apa lagi karena telah menggunakan gaya yang sama yang saya lakukan dalam latihan. Jujur, sepuluh putaran pertama balapan harusnya dimasukkan ke dalam tempat sampah,” ungkapnya.


3. Banyak Perbaikan

Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Untuk hasil yang lebih maksimal, menurut Vinales timnya harus melakukan evaluasi menyeluruh kemudian melakukan perbaikan.

“Tentu saja lintasan akan mempengaruhi banyak hal. Karena itu, kami harus bekerja sedikit lebih banyak dan lebih tepat dengan perubahan yang kami lakukan. Kami memiliki kemungkinan naik ke podium, tetapi pertama-tama kami harus mengklarifikasi masalah yang terjadi di lap pertama balapan,” tambah Vinales.

Berikut jadwal siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

YamahaMotoGPMaverick VinalesMotoGP CatalunyaMotoGP 2018

Berita Terkini