x

Rajai Formula 1 GP Austria 2018, 'Daun Muda' Ini Bongkar Rahasia Juara

Senin, 2 Juli 2018 18:53 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pembalap F1, Max Verstappen

Pembalap muda andalan Red Bull Max Verstappen sukses pecundangi senior-seniornya yang lain di ajang balap Formula 1 GP Austria 2018 pada Minggu (01/07/18) kemarin. 

Secara gemilang, dirinya mampu menjuarai balapan kemarin usai berhasil mengasapi dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen. 


1. Manajemen Ban

Pembalap F1, Max Verstappen

Kondisi lintasan rupanya tak membuat banyak pembalap mengantisipasi pemilihan ban mereka dalam ajang balap jet darat kemarin. 

Baca Juga

Hal itulah yang sebenarnya mampu dilakukan oleh Verstappen dalam laga kemarin. Ia mencoba untuk mengatur penggunaan ban yang ia miliki, dan ternyata berhasil. 

"Saya mencoba untuk mengaturnya, saya melihat ban saya terbuka. Saya hanya harus terus mengatur masalah itu. Beruntung, saya mampu mengaturnya sampai akhir balapan."


2. Lima Lap Awal

Max Verstappen menjadi juara di GP Austria.

Bagi Verstappen pemilihan ban memang sangat penting dalam balapan kemarin. Ia memahami bagaimana kemungkinan ban bisa saja hancur di awal balapan. 

"Ban menjadi sangat sensitif dan insiden bisa saja terjadi di lima lap awal, jika Anda terlalu agresif, ban mulai terbuka dan dan kerusakan bisa saja terjadi."

"Dari pengalaman yang ada sebelumnya di sesi latihan, saya tahu hal itu bisa saja terjadi," ungkap Verstappen dikutip laman resmi Formula 1. 


3. Pembalap Kawakan Berjatuhan

Lewis Hamilton keluar lintasan dan tak bisa melanjutkan balapan.

Sejumlah pembalap kawakan justru gugur dalam balapan GP Austria kemarin. Tercatat pembalap Mercedes Lewis Hamilton terlempar di lap-64.

Begitu juga rekan setim Verstappen, Daniel Ricciardo yang juga turut gagal menyelesaikan masalah pasca kerusakan mesin yang dialami oleh mobilnya dalam balapan kemarin. 

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:
 

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Lewis HamiltonSebastian VettelMax VerstappenFormula 1GP AustriaFormula 1 2018

Berita Terkini