x

Raih Pole Position, Pembalap Indonesia Masyhurkan Blangkon di Italia

Minggu, 8 Juli 2018 10:58 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung

Bertempat di Sirkuit Misano, Italia pada Sabtu (07/07/18) lalu, telah tersaji babak kualifikasi Suporpole 2 ajang balap WorldSSP300.

Di ajang itu sendiri ada satu pembalap muda berbakat asal Indonesia bernama Galang Hendra Prtama yang memperkuat Biblion Mitixracing Yamaha.

Hebatnya, meski menjadi satu-satunya pembalap Indonesia di ajang tersebut, Galang berhasil tampil gemilang. Bagaimana tidak, ia meraih pole position setelah mencatatkan waktu terbaik 1 menit 50,517 detik.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Dengan catatan tersebut, peluang Galang untuk menjadi yang pertama mencapai garis finish akan semakin besar, lantaran memulai balapan dari posisi terdepan.

"Hari ini saya sangat senang karena berhasil mendapatkan pole position yang kedua kalinya di musim ini. Saya ucapakan terma kasih pada tim, sponsor, dan semua orang yang mendoakan," tutur Galang.

"Untuk Race nanti, saya akan berikan yang terbaik agar Merah Putih semakin di depan," pungkasnya.


1. Gunakan Blangkon

Galang Hendra Pratama, salah satu pembalap motor berbakat dari Indonesia.

Terlepas dari kegemilangannya di Sirkut Milano, ada satu hal yang pasti membuat orang Indonesia bangga memiliki Galang, sebagai pemuda yang tetap menjunjung budaya tanah kelahirannya meski berada di negeri orang.

Ya, dalam prosesi perayaan setelah berhasil meraih pole position, Galang tampak merayakannya bersama kru mekaniknya yang rata-rata bukan orang Indonesia.

Menariknya, saat itu anggota mekanik Galang tersebut terlihat bahagia dengan menggunakan blangkon berwarna hitam di atas kepalanya.

Baca Juga

 “Saya bawa Blangkon Jawa sekitar 12 buah. Kita pakai semua. Saya ingin mengenalkan dan mempopulerkan budaya Jawa di dunia balap internasional,” pungkas Galang.

Berikut 4 tim yang melaju ke babak Semifinal Piala Dunia 2018

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

ItaliaYamahaIndonesiaGalang Hendra PratamaOtomotifSirkuit Misano

Berita Terkini