x

Juarai GP Jerman, Hamilton Bongkar Masa Lalunya

Kamis, 26 Juli 2018 15:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.com – Lewis Hamilton membongkar masa lalunya untuk menjelaskan bagaimana dirinya bisa memenangkan Grand Prix Jerman yang menakjubkan akhir pekan ini.

Juara dunia empat kali Formula 1 itu sebenarnya belum pernah memenangkan GP dengan memulai lebih rendah dari 6 grid namun di Sirkuit Hockenheim yang basah akibat hujan, dirinya mengendarai Mercedes dari grid ke-14 ke posisi pertama.

Capaian tersebut adalah yang ke-12 kalinya seorang pembalap memulai dengan grid rendah dan akhirnya menang.

Namun itu bukan karena usaha keras Hamilton saja, ia dibantu dengan kekacauan di sekelilingnya seperti pemimpin balapan Sebastian Vettel dari Ferrari yang tersingkir di lap ke-15 karena tergelincir.

Baca Juga

“Ini sangat mengingatkan kenangan bagaimana saya memulainya,” jelasnya usai balapan, yang mengibaratkan balapan Hockenheim seperti balapan go-kart yang pernah dilakukannya saat masih kecil, seperti dilansir Reuters.

“Kart yang saya miliki dulu benar-benar sangat tua dan dimiliki hanya sekitar lima keluarga yang  berbeda. Ayah saya menggunakan sedikit uangnya untuk mengamplasnya dan mengecatnya kembali dan membuatnya seperti tampak benar-benar baru,” jelasnyaa.

“Dia akan menyebutnya ‘tempat tidur empat poster’. Saya harus mulai dari belakang dan bergerak dari belakang melalui kart yang lebih berpengalaman dan lebih cepat. Dan di sanalah saya belajar untuk melakukannya. Itulah yang terbaik yang saya lakukan,” pungkasnya.

Baca Juga

Gelar tersebut dianggap sebagai yang terbesar dalam kariernya, membuatnya berada di puncak klasement dengan 17 poin di atas Vettel dan 66 poin lebih unggul dari Bottas yang berada di posisi keempat.

Penutupan Kalim Item dekat mes atlet Asian Games 2018 dengan jaring mendapat sorotan media asing

Terus Ikuti berita terbaru tentang Sepak bola dan Olahraga lain di INDOSPORT

Lewis HamiltonMercedes AMG F1Formula 1GP JermanSirkuit Hockenheim

Berita Terkini