x

Marquez Ungkap Kesalahan Terbesar yang Dilakukannya di MotoGP

Jumat, 3 Agustus 2018 12:51 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
Marc Marquez, pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda.

INDOSPORT.comMarc Marquez akan menjalani balapan ke-100 di kompetisi MotoGP. Ia mengungkapkan momen kesalahan terbesar yang pernah dilakukan sepanjang kariernya.

Dilansir dari Crash, Marquez pernah menghantam dinding saat menjalani masa sulit di balapan musim 2015. Kejadian tersebut menjadi kesalahan terbesar Marquez selama berkarier di MotoGP.

Baca Juga

Semenjak saat itu, pembalap asal Spanyol tersebut belajar dari kesalahan untuk menjadi pembalap terbaik di dunia. Terbukti, Marquez kini menjelma jadi pembalap Repsol Honda yang sulit dikalahkan.

“Kesalahan terbesar yang pernah saya buat ialah saat balapan musim awal tahun 2015, mungkin di Mugello dan Montmelo. Pada dua balapan itu saya mengalami kecelakaan secara beruntun dan kehilangan peluang untuk meraih juara. Itu kesalahan saya sebab tidak berhati-hati mengamankan poin,” ujar Marquez.

“Saya menjuarai dua musim berturut-turut sebelumnya dan saya ingin memenangkan setiap balapan. Menang atau terjatuh.”

“Musim itu saya banyak meraih podium, tetapi saya juga melakukan banyak kesalahan. Jadi, saya belajar banyak hal dan mulai mendengarkan banyak masukan dari orang-orang di sekitar saya. Saya tetap memiliki mental yang kuat.”

“Saya belajar saat menghantam dinding. Saya menabrak dinding, saya memahami banyak hal, dan mulai mengganti strategi,” ungkap empat kali juara dunia MotoGP tersebut.

Baca Juga

Marquez akan menjalani balapan ke-100 di GP Brno nanti. Ia ingin melewati momen tersebut dengan hasil yang memuaskan.

“Tentu saja ini sama dengan balapan yang lain tetapi menjadi yang ke-100 bagi saya. Itu berarti waktu terus berjalan dan mustahil untuk mengulanginya lagi.”

“Kamu harus menikmati setiap momen balapan dan berusaha menunjukkan yang terbaik. Balapan ke-100 ini membuat saya bahagia. Saya akan menghadapinya seperti biasa,” tambah Marquez.

Petinju Pelatnas Asian Games Valentinus Nahak Tutup Usia

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

Marc MarquezMotoGPMotoGP CekoGP BrnoMotoGP 2018

Berita Terkini