x

Kalah dari Duo Ducati, Ini Dalih Marc Marquez

Senin, 6 Agustus 2018 16:13 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, dan Marc Marquez di podium MotoGP Ceko 2018.

INDOSPORT.COMMarc Marquez memilih untuk ‘bermain’ aman di MotoGP Ceko, Minggu (05/08/18) kemarin. Namun, dengan cara tersebut ia tetap bisa meraih podium ketiga.

Hasil ini memperpanjang catatan apik Marquez yang telah meraih delapan podium dari sembilan race. Lebih impresif lagi karena The Baby Allien telah memenangkan lima seri dari raihan delapan podiumnya musim ini.

Pada balapan di Brno kemarin, Marquez memilih untuk tidak terlalu ngotot memburu podium pertama. Ia memilih untuk menghindari risiko bentrok dengan duo pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo yang dirasa punya akselerasi lebih baik dari Marquez.

Baca Juga

“Saya merasa bagus selama race, saya merasa motor saya punya kekuatan dan kecepatan yang bagus,” kata Marquez, dikutip dari Crash.

“Masalah kemudian muncul ketika saya mencoba bertarung melawan duo pembalap Ducati karena mereka punya akselerasi yang lebih baik. Selain akselerasi, (Ducati juga punya) kecepatan maksimal dan pengereman yang lebih baik,” terang pembalap berusia 25 tahun tersebut.

Baca Juga

Meski hanya finish di podium ketiga, sang MM93 masih memuncaki klasemen sementara dengan raihan 181 poin. Ia unggul 49 poin dari pesaing terdekatnya, Valentino Rossi, yang finish di posisi 5 kemarin.

INDOSPORT.COM turut berduka cita dengan musibah gempa bumi di Lombok

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.

Marc MarquezMotoGPMotoGP CekoGP BrnoMotoGP 2018

Berita Terkini