x

Sempat Tuduh Vettel ‘Curang’ Juarai GP Belgia, Begini Klarifikasi Hamilton

Senin, 27 Agustus 2018 17:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Sebastian Vettel (kiri) dan Lewis Hamilton.

INDOSPORT.COM – Lewis Hamilton telah meminta kepada media untuk tidak memutar-balikkan komentarnya usai balapan terkait dengan kekalahannya dari Sebastian Vettel di Grand Prix Belgia.

Pembalap Inggris tersebut harus mengakui keunggulan Sebastian Vettel yang meraih kemenangan kelima musim ini dalam gelaran F1 GP Belgia di di Spa-Francorchamps, Minggu (26/08/18).

Usai finis di tempat kedua, Hamilton sempat menyebutkan bahwa Vettel bersama Ferrari menggunakan beberapa trik di mesin SF71-H mereka untuk menjuarai balapan tersebut.

Baca Juga

“Dia melaju melewati saya seperti saya tidak ada di dalam balapan ini,” kata Hamilton saat itu. “Mereka (Ferrari) memiliki beberapa trik di mobilnya,” lanjutnya.

Akan tetapi komentar yang dikemukakan oleh Hamilton disalahartikan oleh sebuah majalah Inggris, Sunday Express, dengan mengklaim dalam berita utama mereka bahwa ‘Hamilton menuduh Vettel menggunakan ‘trik’ untuk memenangkan GP Belgia’.

Demi menghindari kesalahpahaman dan pertikaian dengan rivalnya, Hamilton segera mengklarifikasi maksud dari komentarnya dan mengklaim bahwa berita itu itu adalah ‘berita palsu’, sebagaimana dilansir Planet F1.

“Kami semua memiliki beberapa tipuan di mobil kami. Trik hanyalah kata untuk hal yang istimewa. Saya tidak tahu apa yang ada di mobil mereka (Ferrari) sehingga saya tidak bisa memberi tahu Anda,” katanya.

“Saya tidak mengatakan mereka melakukan hal yang ilegal. Itu hanya sesuatu yang membuat kinerja mesin bertambah,” jelas Hamilton.

“Itulah yang saya maksud. Saya tidak bermaksud apa-apa jadi tolong jangan salah paham dan tolong jangan memutar kata-kata saya dan mengatakan bahwa saya menuduh mereka melakukan sesuatu yang ilegal padahal tidak,” lanjutnya.

Baca Juga

Dalam balapan tersebut Hamilton mengantongi 18 poin, 7 poin tertinggal dari Sebastian Vettel yang mencatatkan waktu 1:23:34.476 dan meraih podium tertinggi.

Finis ketiga di balapan tersebut diraih oleh Max Verstappen dari Red Bull disusul oleh Valtteri Bostas dari Mercedes.

Fajar/Rian Amankan Tiket Final Asian Games 2018

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Lewis HamiltonFerrariSebastian VettelFormula 1GP BelgiaMercedes-Benz

Berita Terkini