x

Dituduh Lebih Suka Fesyen daripada Balapan, Ini Jawaban Berkelas Hamilton

Jumat, 14 September 2018 21:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton usai menjuarai Formula 1 Italia 2018.

INDOSPORT.COM – Lewis Hamilton telah menjawab tuduhan bahwa kecintaannya pada dunia fashion membuatnya tidak fokus di balapan Formula 1 bersama Mercedes.

Hamilton, sejauh musim ini, masih berada di jalur untuk memenangkan kejuaraan Formula 1 kelima musim ini. Namun, ada salah satu hal dalam hidupnya yang membuatnya dituduh mulai mengesampingkan karier F1-nya.

Baca Juga

Bukan rahasia lagi jika pembalap asal Inggris itu menyukai fesyen, bahkan dirinya telah merilis lini pakaiannya sendiri bersama desainer ternama, Tommy Hilfiger. Ia bahkan menyambangi London, Shanghai, dan New York untuk memperkenalkan koleksinya itu sejak kemenangannya di Monza.

Kehadirannya di sirkuir Grand Prix Singapura baru-baru ini memunculkan pertanyakan apakah dirinya akan beralih komitmen dengan mementingkan dunia fesyen ketimbang balapan.

Lewis Hamilton saat tampil di Shanghai Fashion Show

Menanggapi pertanyaan itu, Hamilton mengatakan, “Dari pengalaman, saya bisa bergerak lebih banyak dari yang saya miliki selama dua minggu terakhir dan masih bisa beralih dari dunia mode ke balapan,” ujarnya sebagaimana dikutip dari Givemesport.

“Tidak ada satupun momen dalam dua pekan ini saya tidak memikirkan balapan, tidak memikirkan kejuaraan, bagaimana saya ingin juara. Kami melalui balapan yang sulit dan perlu dicatat bahwa jika Anda membawa juara lebih banyak. Saya selalu memikirkannya.”

Terkait dengan kecintannya di dunia fesyen, hal ini menjadi bentuk fokus lain Hamilton yang ingin mencoba hal baru dalam hidupnya selain balapan sirkuit.

“Saya mendapatkan banyak energi dari hal-hal berbeda yang saya lakukan. Saya merasa bertenaga dan Anda bisa melihat hasilnya selama beberapa tahun terakhir,” tuturnya.

Bintang Mercedes itu telah membantu timnya unggul 25 poin dari rival terdekat Ferrari di klasemen sementara. Di musim 2018, Hamilton hanya gagal mengamankan podium tiga kali, dan memenangkan enam balapan termasuk tiga dari empat balapan terakhir yang membuatnya unggul dari Sebastian Vettel.

Baca Juga

Terlepas dari Hamilton sendiri, Mercedes juga masih memiliki keyakinan bahwa Hamilton tetap menjadi pembalap utama, sehingga penggemar masih bernapas lega jika dia akan beralih ke dunia fesyen dalam waktu dekat.

Terus Ikuti Berita Sportainment Lainnya Hanya di INDOSPORT

Lewis HamiltonFormula 1Mercedes-Benz

Berita Terkini