x

Rekornya Disamai Marc Marquez, Ini Ucapan Berkelas Legenda MotoGP

Minggu, 21 Oktober 2018 17:14 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Aksi Marc Marquez di MotoGP 2018.

INDOSPORT.COM – Pencapaian gemilang kembali dicatat oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang baru saja menjuarai ajang MotoGP 2018 di Sirkuit Motegi, Minggu (21/10).

Dengan menjuarai ajang tersebut, prestasi Marquez kian menyamai rekor legenda MotoGP asal Australia, Michael ‘Mick’ Doohan.

Michael ‘Mick’ Doohan yang merupakan mantan pembalap dunia asal Australia ini dapat bebangga hati, pasalnya kini dirinya dan Marc Marquez sama-sama mengoleksi lima gelar juara dunia di kelas teratas.

Baca Juga

“Saya bangga dapat mewariskan tonggak sejarah ini kepadanya (Marc Marquez)” – Mick Doohan

Dengan prestasi ini Mick Doohan mengakui keunggulan yang dimiliki pembalap dengan julukan The Baby Alien tersebut,. Tak lupa ucapan selamat juga ia berikan kepada Marc Marquez.

“Marc Marquez adalah pembalap yang mengagumkan dan ia (Maquez) memang layak untuk semua pencapaian yang telah dicapai di usianya yang baru menginjak 25 tahun,” kata Doohan yang pernah mencatatkan namanya sebagai jawara pada ajang 500cc selama empat tahun beruntun.

“Dia mengarungi musim yang sempurna dengan delapan kemenangan yang ia raih hingga saat ini, Ditambah dengan konsistensinya yang baik mampu menempatkannya untuk berdiri di berbagai podium,”

“Saya ucapkan selamat kepada Marc Marquez atas gelar MotoGP kelima yang ia raih. Saya bangga dapat mewarisi tonggak sejarah saya kepadanya. Terimakasih saya ucapkan kepada Marc untuk penampilan gemilang yang Anda sajikan di dalam trek. Dan untuk gaya ciri khas Anda, itu tak tertandingi!” ungkap Dohaan dilansir dari situs crash.net.

Legenda MotoGP dari Repsol Honda, Michael Doohan.

Di Sirkuit Motegi, persaingan ketat sempat terjadi diantara Andrea Dovizioso dan Marc Marqez yang membuat mereka melesat jauh meninggalkan pembalap lainnya.

Sayangnya, saat Dovizioso sedang berusaha untuk mengejar ketertinggalannya, ia harus terjatuh dan berlapang dada untuk mengakhiri balapannya kali ini dengan finis di urutan ke-18.

Lima gelar yang pernah diraih keduanya, yaitu Mick Doohan maupun Marquez ini membuat mereka menjadi pembalap dengan koleksi gelar juara dunia terbanyak di kelas premier untuk tim Honda.

Hanya gagal pada tahun 2015, Marc Marquez mencatatkan namanya sebagai juara dunia MotoGP pada tahun 2013, 2014, 1016, 2017 dan 2018. Sedangkan gelar Dohaan ia raih pada era 90-an tepatnya pada tahun 1994-1998.

Tak menutup kemungkinan Marquez mampu melampaui prestasi yang diukir Doohan, mengingat usianya yang terbilang masih sangat muda.

Baca Juga

Jika tetap konsisten, peluang menambah gelarnya di musim mendatang pun sangat terbuka lebar.

Penulis: Fildzah Yumna

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Marc MarquezMotoGPMick DoohanMotoGP 2018

Berita Terkini